Share about my first job

Lulus 2007, menyandang gelar baru …… pegangguran he he 🙂 . yah lumayan DIII Tek. Informatika, syukur bisa belajar meskipun cm DIII, tp menurutku semua itu udah sesuatu yg luarbiasa, aku yg hanya orang pas-pasan bisa kuliah trus lulus tepat waktu dengan nilai yg g’mengecewakan.
Abis lulus binggung nyari kerjaan, kesana kemari, modal pas-pasan nyampe nyari kerjaan di 4 propinsi (Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I Yogyakarta) eh masih belum beruntung juga. Untung ada kerjaan dikit dirumah, iseng2 sm temen nyari proyek buat software dsb, lumayan buat uang saku sama beli pulsa, ya itung2 buat nambah pengalaman & mengasah kemapuan biar g’lupa. he he.
Juli 2008, abis sakit, tipes, eh dapat panggilan test di SOLO, di perusahaan swasta, modal nekad lagi…. test psikologi abis itu test tertulis trus wawancara, gila …. lawannya, udah pengalaman semua, malahan yg satu bawaan orang dalem…. yah…. nasib2 paling2 g’ketrima… akhirnya wawancara, lho kok bosnya aneh gt ya, kok malah tertarik sm aku yg masih cupu? waduh apa sebab musababnya ya? jangan2 gara2 aku minta gaji yg dikit 🙂 he he he. akhirnya dengan gaya kocaknya si bos minta aku dateng lagi kekantornya, demo prototype, lha… dia menunujukkan klo mau nerima aku… bener akhirnya aku diminta bergabung sm perusahaan ini, yah gimana lagi, daripada nganggur di rumah, g’da yg ngasih uang saku, akhirnya aku terima aja.
Sebulan pertama kerja, terasa berat, apa lagi ketemu sm sistem ERP, wuiiihhhhhh ampun deh, aku g’mudenk deh….. ada aspek distribusi, accounting, RWT pokoknya, pelan2 agak ragu2 ya gt tiap harinya, apalagi suasana kerja yg agak g’kondusif bikin agak g’betah, tp cuek lah, yg penting g’ nyangkut aku (lu nyenggol gw bacok) he he he :). Betah juga mpe di bulan ke 6.
Di tempat kerja ini aku dapat pengalaman banyak, mulai dr systemnya, maintenacenya mpe pengalaman kedinginan gara2 ruangan yg harus selalu dingin biar servernya g’overheat. ya banyaklah pokoknya…. aku cuma berharap semua ini untuk jalanku menuju sukses & menjadi profesional.amien.

Be the first to comment

Leave a Reply