Memilih Stang Baru Untuk Yamaha Scorpio

Memilih Stang Baru Untuk Yamaha Scorpio. Sabtu-Minggu (16-17 Februari 2013) kemarin berkelana ke beberapa bengkel, mulai dari bengkel sparepart, bengkel resmi dan bengkel variasi, bahkan ke pasar loak yang terkenal di Solo (klithikan) berburu stang model trail yang mau diaplikasikan ke Scorpio saya.

Memilih Stang Baru Untuk Yamaha Scorpio. Tujuan pertama mencari stang model yamaha YT, nyari yang ori g’ketemu, ketemu dengan sebuah stang yang mirip, tanpa merk harga 40rb. Diliat-liat begitu mirip dengan stang milik Yamaha YT, berbahan besi yang dilapisi chroom, sayangnya karena sudah lama dipamerin ditempat terbuka,terlihat kusam dan dibagian ujung stang chroomnya terkelupas, udah gitu dibagian sambungan lasnya kelihatan kekuningan. Penampakannya kurang lebih seperti ini

Memilih Stang Baru Untuk Yamaha Scorpio

Memilih Stang Baru Untuk Yamaha Scorpio. Selanjutnya menuju bengkel resmi kawasaki, mencari stang ninja r(r atau rr saya jg kurang jelas), bentuk, bahan dan kualitas meyakinkan, ori gt lho.. harga 55rb. Stang ini terlihat lebih rendah dan lebih datar dari stang ori pio,mungkin lebih lebar jg (belum mengukur secara detail).

Masih kurang puas juga, akhirnya saya menuju toko variasi motor yang cukup besar di kota Solo, isinya part2 variasi yang kebanyakan buat kawasaki ninja bersaudara (yang kelihatan besar2 dan harganya yg besar juga) :D. Setelah agak lama liat-liat, tertuju ke stang merk Yoshimura(asli atau bukan,saya kurang tau), harga 95rb, dan merknya tanpa ada tulisan jepangnya. Begitu tertarik dengan model stang ini, akan tetapi begitu menyesal karena stok yang warna hitam tidak ada dan stok yang warna silver yang tinggal 1 barangnya cacat(ada beberapa goresan di catnya). Akhirnya g’jadi beli juga.

Akhirnya pergi ke pasar loak, ditemeni Mas I, langsung menuju los langganan Mas I yang udah beberapa kali beli di situ, ketemu dengan stang merk protaper (kw atau asli saya jg tidak tau :D) Stang masih terbungkus rapi, bahan lumayan meyakinkan, tebel, warna silver. Dan akhirnya pilihan saya jatuh di stang ini, dengan harga 100rb. :D. Untuk pemasangannya, belum saya lakukan, tar kalau saya pasang saya kasih report pemasangannya.

4 Comments

  1. riding style byson sama pio emang beda bro, posisi footstepnya juga beda, jadi wajar saja. Ini saya juga baru bereksperimen, mana yang nantinya nyaman(getaran dikit, handling enak, tidak bikin capek)

1 Trackback / Pingback

  1. Ganti Stang Yamaha Scorpio dengan Stang Variasi | project-h

Leave a Reply