Touring ke Waduk Kedung Ombo Boyolali

Touring ke Waduk Kedung Ombo Boyolali. Beberapa bulan lalu saya pernah mengajak istri saya pergi ke waduk Kedung Ombo, tapi karena sesuatu hal akhirnya kami batal pergi kesana dan hari Minggu (15/12/2013) kemarin saya baru bisa memenuhi janji saya mengajak istri ke waduk Kedung Ombo. Sejarah mengenai Waduk Kedung Ombo bisa anda temukan disini. Minggu pagi kami berangkat dari rumah sekitar pukul 08.50 melalui Simo – Klego – Karanggede – Wonosegoro – Guwo – Sumberlawang – Kendung Ombo, kondisi jalan mulai dari Simo sampai Wonosegoro masih lumayan bagus, hanya sedikit yang berlubang meskipun lubangnya besar-besar :D.

Pertigaan Klego
Jalan Berlubang Selepas Karanggede

Touring ke Waduk Kedung Ombo Boyolali. Beberapa tahun lalu saat kami belum menikah, kami pernah lewat jalan ini, lebih parah dari sekarang ini, dalam sekali waktu tempuh saya ketemu dengan beberapa orang yang terjatuh dari kendaraannya di jalur ini. Sampai di Wonosegoro jalanan kembali mulus, akan tetapi keluar dari Wonosegoro menuju Guwo kami kembali ketemu dengan jalan rusak.

Menuju Guwo

Selepas dari Guwo, trek aspal di tengah hutan menyambut kami, kondisi jalanan lumayan lengang aspal lumayan bagus, bagi penikmat cornering mungkin akan menarik, tetapi karena jalanan yang lumayan sempit harus ekstra hati-hati.

Rimbunnya semak belukar di tepi jalan yang kadang membuat kita tidak bisa melihat kendaraan dari lawan arah di tikungan.

Dan akhirnya sampai juga di pertigaan Sumber Lawang

Petunjuk Arah

Masuk ke Sumber Lawang kami disambut jembatan darurat, karena jembatan utama putus sudah sekian lama belum juga diperbaiki oleh pemerintah

Touring ke Waduk Kedung Ombo Boyolali. Menuju arah lokasi waduk jalanan lumayan menantang, tanjakan, aspal rusak berbatu, tanah liat becek, sungguh menguji kesabaran, sampai dalam hati saya berteriak kapan sampainya nih… hehehe

Trek Menantang

Dan akhirnya sampai juga…

Membayar karcis masuk berdua sebesar Rp. 11.000 dan parkir motor Rp. 2.000

Jalan masuk dari gerbang sejauh 500 Meter berupa jalan tanah basah

Nangkring di parkiran

Plang selamat datang

Selamat Datang

Istirahat makan siang di warung apung, kami memesan  Nila bakar, nasi dan minuman total makan berdua senilai Rp. 52.000

Nila Bakar

Touring ke Waduk Kedung Ombo Boyolali. Selesai makan siang dan istirahat, kami pulang, niat hati ingin mengambil jalur lain untuk pulang akan tetapi baru beberapa kilometer dari persimpangan wonosegoro – kemusu kami dihadapkan dengan jembatan putus yang satu-satunya jalan harus melalui jalur tanah becek yang boleh dibilang sudah berubah menjadi sawah… hehehe, berhubung saya bersama istri, akhirnya kami putar balik saja…

Sesampainya di Wonosegoro hujan mulai mengguyur, kami berhenti memakai jas hujan, bahkan sampai di rumah hujannya belum reda juga…