Dilema Cakram Belakangku

Bracket Asli Chemco
Bracket Asli Chemco
Melubangi Swingarm
Melubangi Swingarm
Menggunakan Bracket Teromol
Menggunakan Bracket Teromol

Dilema Cakram Belakangku. Inilah dilema yang saya hadapi sekarang, kemampuan rem cakram belakang cenderung berkurang setelah memakai rear disk brake chemco, bukan karena kualitasnya, namun lebih kearah pemasangannya. Metode yang saya pakai sekarang adalah metode di gambar pertama, dimana menggunakan bracket asli bawaan chemco yang diikatkan ke swingarm lalu diberi baut penahan kecil, namun efeknya rem cakram belakang terasa mentul-mentul saat diijak dan terasa kurang pakem.

Gambar kedua, melubangi swingarm, saat ini masih ragu, apakah ini metode terbaik yang harus saya lakukan agar bisa mendapatkan fungsi rem cakram belakang yang sempurna? namun masih eman-eman dengan swingarm orinya

Gambar ketiga, melubangi bracket kaliper rem dan menggeser posisi kaliper yang harusnya dibelakang menjadi agak kedepan lalu ujung bracket kaliper yang harusnya dikaitkan dengan swing arm dikaitkan dengan besi penopang rem teromol, seperti mekanisme rem teromol sebelumya.

Adakah saran dari pembaca?

Terimakasih

9 Comments

  1. Maaf mas saya juga mau tanya.. saya sudah beli velg chemco udah beli master rem sama kaliper.. tapi masalahx saya belum menemukan piringan ckram yang pas dan dudukan kaliper dan master . Sapa tau mas punya saran.

    • Chemco untuk motor apa? Untuk scorpio saya pakai piringan cakram tiger revo cocok. Untuk kaliper dan master pakai merk chemco, dudukan masternya custom, bikin ke tukang las

Leave a Reply