Transformasi Jempol

Kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman pahit memuleskan perut, hehehe…. Bermula ketika saya sedang mencuci motor di sore hari tanggal 25 Desember 2014, seperti biasa setelah menyiram seluruh bagian motor, kemudian saya sabun termasuk bagian roda, velg dan sebagainya, tiba dibagian velg depan tangan kanan saya memutar roda dan jempol kiri saya masih berada di sela-sela piringan cakram.

sela-sela cakram

 

saya memutar rodanya dengan sedikit bertenaga, karena mesthi mengangkat roda depan, pada saat bersamaan ternyata jempol kiri saya nyangkut diantara lubang sela-sela piringan cakram dan mentok dengan bracket kaliper rem, wosh….¬†saya merasakan sensasi luarbiasa, nyeri, mules mata berkunang-kunang, semprepet¬†kalau orang jawa bilangnya. Dengan menahan rasa sakit, saya coba menikmati sensasinya dan mencoba untuk duduk tenang berhenti sejenak mencuci motornya, mau teriak-teriak juga malu… :D, kemudian saya ambil air es dari lemari es, saya siramkan ke jempol saya yang sedikit berdarah, pas disiram air dingin enak sekali, rasa sakitnya hilang tapi begitu selesai disiram rasa sakitnya kembali, selesai mencuci jempol dengan air dingin kemudian saya ambil hansaplat yang selalu tersedia dirumah dan sebelum saya tutup luka dengan hansaplast saya sempat melumuri lukanya dengan betadin dan alcohol juga, kemudian saya tinggal rebahan sebantar, motor yang belum selesai dicuci saya tinggal dulu. Ibu mertua saya sempat melihat ketika saya memasang hansaplat dan bertanya kenapa, sambil meringis saja jawab saja kejepit bu… :D. Setelah mendingan, dan jempol sudah tertutup hansaplat saya lanjutkan kembali mencuci motornya. Dan berikut kondisi jempol saya.

terlihat disudut kuku ada bagian yang menghitam, sudah pasti itu darah mati, dan ternyata bagian itu semakin melebar sampai akhirnya hampir setengah dari kuku jempol saya menghitam, dan ada bagian yang berlubang disampingnya, akhirnya pada bulan februari awal saya coba potong bagian pinggirnya, ternyata dibawah kuku yang mati itu sudah tumbuh kuku baru, hingga saat ini kuku baru sudah setengah dan sisa kuku yang lama masih seperempatnya.

5 Comments

Leave a Reply