Sensasi Dikerjain Di parkiran

Sensasi Dikerjain Di parkiran. Sekedar berbagi cerita saja, lokasi parkiran di pabrik tempat saya berkerja itu berada di depan sebelah gerbang masuk, membujur dari arah utara ke selatan, lokasi parkiran berupa lapangan paving tanpa atap tanpa pembatas yang jelas, hanya garis-garis yang mulai memudar catnya, kapasitasnya kurang lebih bisa menampung 1000 unit motor dan memang tidak semua motor boleh masuk terutama apabila sudah jam 7 lebih, dikarenakan sudah penuh. Saya hampir selalu bisa masuk ke lokasi parkir tersebut dan beberapa hari ini saya menempati sebelah selatan.

Kemarin (Jum’at 29/5/15) saya datang agak siang, jadi perlu usaha agar bisa menempatkan motor saya pada barisan motor yang sudah terparkir, dan saya harus menggeser beberapa motor agar dapat tempat, selama proses geser menggeser motor saya usahkan untuk berhati- hati agar tidak sampai merusak atau membuat goresan pada motor yang terparkir, namun ada seekor satria FU yang ternyata dilengkapi alarm dan terpaksa saya membuatnya berbunyi karena saya geser, mau seperti apalagi, kondisi parkiran penuh jadi saya rasa kurang bijak juga kalau alarmnya diaktifkan dalam kondisi seperti ini, tapi namanya manusia ikhtiar, mencoba menjaga keamanan hartanya, jadi ya tidak ada salahnya juga. Dan sepertinya sang pemilik belum terlalu jauh karena alarm hanya berbunyi sebentar kemudian mati, setelah saya mendapat ruang yang cukup untuk motor saya akhirnya saya parkirkan dengan rapi lalu saja tinggal masuk ke lokasi kerja saya.

Sensasi Dikerjain Di parkiran. Siang hari menjelang Sholat Jum’at saya keluar menuju parkiran, maklum pabrik saya ini tidak punya masjid, jadi kalau Sholat Jum’at harus mencari masjid disekitar pabrik, sampai di parkiran saya tidak merasakan keanehan pada motor saya, tapi setelah saya nyalakan dan teman saya naik membonceng baru terasa, teman saya sempat bilang “kok pendek motornya” , kemudian saya minta teman saya melihat kearah ban belakang, ternyata kempes namun tidak sampai kosong, kemudian saya lanjut saja mencari bengkel terdekat untuk tambah angin, karena saya yakin tidak mungkin bocor karena pagi sebelum berangkat kerja sudah saya cek. Jarak 500 meter dari parkiran tiba-tiba saya merasakan motor saya tersendat-sendat dan tiba-tiba mati sendiri, setelah saya lihat ternyata kran bensin saya mengarah ke off….. saya hanya tersenyum saja, dalam hati saya “niat banget itu orang yang ngerjain” kemudian saya saya putar krannya dan lanjut mencari bengkel sambil saya ngobrol dengan teman yang membonceng saya “kalau ini jelas dikerjain lah” akhirnya ketemu bengkel yang masih buka, saya minta isi angin dan pas isi angin juga saya lihat chop busi saya kendor… “wah, bener-bener yang ngerjain kreatif” batin saya, sejenak muncul rasa jengkel juga sampai akhirnya selesai mengisi angin saya mengeluarkan uang limaribuan untuk membayar, namun ditolak oleh pemilik bengkel dengan ucapan terimakasih, disini saya menjadi sadar, tidak perlu jengkel, tidak perlu dendam, ikhlaskan saja, bukan kita yang berhak mengadili atau membalas. Meskipun sampai saat ini kalau mengingat itu juga masih sambil senyum-senyum kecut sendiri… hehe. Sempat terfikir untuk mencari pelakunya, karena lokasi parkir saya tepat didepan CCTV dimana saya punya akses untuk membuka rekamannya, tapi buat apa juga, ikhlaskan saja.

Sensasi Dikerjain Di parkiran. Sampai dirumah saya masih merasa ada yg aneh dengan motor saya, ternyata karet handle kopling yang selama ini saya pasang agar lebih empuk ketika menarik handle kopling bergeser posisinya, terlihat bekas usaha dilepas namun tidak berhasil, saya masih heran juga lha karet sepasang harga 25ribuan kok ya mau diambil juga, masih kurang kayanya, ngempesin ban, nyopot chop busi, matiin kran bensin… hadeh-hadeh.

Saya tidak mau suudzon, tapi saya masih heran siapa yang melakukannya, apa mungkin selama ini ada yang tidak terima kalau motornya diparkiran saya geser-geser, atau karena motor saya dikunci stang dan menghalangi untuk keluar, sedangkan saya juga tidak pernah sengaja menghalangi akses motor keluar masuk dari parkiran.

11 Comments

  1. di parkiran tempat saya kerja juga gitu om.
    Kadang ada yg iseng.
    Kebetulan saya juga punya akses CCTV. Sering dimintai tolong karyawan yg ‘dikerjain’ buat liat rekamannya.
    Dan ternyata alasannya sepele. Gara2 motor dikunci stang dan nutupin jalan keluar masuk.

    • Ini setelah saya liat bukan karena nutupin, ternyata motor yg bersangkutan ada yg geser2 yg tadinya bukan dipinggir motor saya jadi dipinggir motor saya, padahal dia keluar jg msh bisa…. anehkan heheheh

Leave a Reply