Unboxing Xiaomi Yi Action Camera by redto-black.web.id

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera. Yap, setelah mempertimbangkan dana dan kebutuhan selama beberapa hari, akhirnya saya memutuskan untuk meminang Xiaomi Yi. Action camera keluaran Xiaomi ini telah memikat hati saya. Namun cukup membingungkan juga ketika memilih di toko online (tokopedia, bukalapak, lazada dll). Karena banyak sekali varian dan bundling paketnya. Sehingga sedikit membingungkan untuk memilih mana yang pas untuk kebutuhan saya. Saya bukan vlogger, hanya saja senang untuk mendokumentasikan perjalanan saya. Dengan pertimbangan ini, saya pasti membutuhkan waterproof case(WP) dan beberapa mounting. Terutama mounting di helm. Selain itu saya juga membutuhkan tongsis dan memory yang mencukupi untuk dokumentasinya. Karena sudah dipastikan hasil rekaman dari action camera terutama yang sudah HD pasti memiliki kapasitas yang besar.

Akhirnya setelah lama browsing dan membandingkan harga serta isi paketan. Saya memilih paket Xiaomi Yi International include memory Toshiba 16 GB, WP Case & Tongsis. Di toko yang saya pilih di tokopedia paketan ini dihargai senilai Rp. 1.070.000 . Sudah saya lihat berkali-kali dan saya sorting ini yang termurah dari semua yang saya temukan. Setelah diputuskan membeli, saya pilih expedisi pengiriman J&T yang kebetulan saat itu sedang ada promo gratis ongkos kirim senilai Rp. 20.000. Jadilah saya bisa mendapat gratis ongkos kirim. Senin 23 Januari 2017 pagi saya melakukan transaksi. Sorenya pada pukul 15.30 sudah mendapat update jika barang sudah dikirim. Kemudian pada hari Rabu 25 Januari 2017 sekitar pukul 16.00 barang sudah saya terima. Lumayan cepat ternyata.

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera. Lanjut, setelah paketan diterima saatnya dibongkar. Kemasan Xiaomi Yi ini sangat mini. Mirip dengan model kemasan handphone model sekarang yang irit-irit.

Di dalam kemasan yang irit ini berisikan 1 camera xiaomi yi, 1 baterai, 1 kabel micro usb pendek dan manual serta garansi.

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera

Tambahan dari paket pembelian saya ada WP case, tongsis & sdcard 16GB merk toshiba tipe exceria

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera. Test pakai cameranya, oh iya xiaomi yi ini tidak ada chargernya ya alias dijual terpisah. Jadi saya gunakan charger MI 4c saya untuk chargenya. Dimensi xiaomi yi ini mirip dengan Kogan panjang 6cm, tinggi 4cm dan tebal 2cm. Xiaomi yi ini tidak ada displaynya, untuk kontrol dan setting menggunakan koneksi WiFi dan aplikasi android bernama Yi Action. Cukup mudah, tinggal install aplikasinya dari play store kemudian nyalakan WiFinya lalu buka aplikasinya pilih jenis kameranya dan aplikasi akan mencari sendiri. Setelah tersambung anda bisa melakukan perubahan setting, ambil gambar, rekam video dan pastinya download hasilnya. Untuk cara lengkapnya nanti akan saya bahas diartikel lain. Selain itu untuk beratnya, xiaomi yi terasa lebih berat dibanding kogan. Mungkin karena campuran materialnya, kogan dominan plastik.

Berikut hasil foto indoornya

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera

Itu hasil dari camera yang ada didalam WP case. Berikut untuk hasil recordnya, meskipun hasil upload youtube belum tentu sama dengan aslinya, karena proses kompresi dan sebagainya. Tapi menurut saya hasilnya bagus dibandingkan dengan hasil kamera kogan saya sebelumnya. (baca :Review Kogan Actioncam)

Sedikit minus yang saya temukan, entah karena kualitas WP casenya atau karena apa. Saat saya test record terlihat embun di WP casenya.

Unboxing Xiaomi Yi Action Camera

Semoga awet dan semakin banyak dokumentasinya. Amin.

2 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review Action Camera Xiaomi Yi by redto-black.web.id - redto-black.web.id
  2. Touring Perdana bersama Keluarga & The Grey - redto-black.web.id

Leave a Reply