Review Pemakaian Gloves Scoyco MC09

Gloves Scoyco MC09

Review Gloves Scoyco MC09. Gloves ini sudah saya beli lama, sekitar 2 tahun lalu. Sebelum membeli Gloves Scoyco MC09 saya pernah memakai Gloves Scoyco MC12D (half finger). Dulu yang half finger saya gunakan untuk harian, sedangkn yang full finger saya gunakan ketika jarak jauh, rencananya. Namun apa dikata, ternyata sampai touring ke Bromo pun saya tetap memakai yang half finger. Sekali saya mencoba memakai yang full finger untuk perjalanan ke Dieng, namun karena belum terbiasa membuat saya merasa kesulitan untuk memegang handle kopling & rem. Sehingga di pertengahan perjalanan saya ganti memakai yang half finger. Mungkin karena memang jarang memakai yang full finger sehingga tidak terbiasa.

Namun akhir-akhir ini, setelah sering mengamati video-video di youtube tentang safety riding, crash dan sebagainya, saya berniat meningkatkan standart keamanan berkendara saya. Yang tadinya masih menggunakan half finger gloves untu harian saya naikkan, harus menggunakan full finger gloves, entah untuk riding ke tempat kerja ataupun ketikan riding untuk berpergian.

Gloves Scoyco MC09

Untuk gloves yang saya pakai ukuran L, nyaman di tangan, tidak terlalu longgar dan tidak sempit juga. Setelah sekian lama  tidak pernah memakai full finger gloves, terasa masih canggung dan aneh. Namun setelah pemakaian seminggu akhirnya mulai terbiasa juga. Untuk tipe ini value plus yang saya dapatkan adalah lebih nyaman, lebih aman, bisa full melindungi jari-jari. Untuk riding di cuaca panas juga masih nyaman. Minusnya, kurang panjang dan udara dingin masih mudah masuk, belum waterproof, selain itu tidak bisa dikenali touchscreen handphone, Jadi saat menggunakan handphone saya harus membuka glovesnya. Untuk harga sendiri masih terbilang murah, dulu saya beli dengan harga Rp. 120.000 .

Kesimpulannya, untuk gloves Scoyco MC09 ini murah, lumayan, namun lebih nyaman menggunakan gloves yang berbahan kulit.

4 Comments

Leave a Reply