Kampanye Keselamatan Berkendara ala YAHM, Gerakan Tertib Berlalu Lintas

Kampanye Keselamatan Berkendara ala YAHM, Gerakan Tertib Berlalu Lintas

Kampanye Keselamatan Berkendara ala YAHM, Gerakan Tertib Berlalu Lintas. Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) didirikan pada tahun 1995 sebagai organisasi sosial yang mandiri dengan misi mendukung kehidupan masyarakat di bidang pendidikan dan sosial melalui program pemberian beasiswa bagi siswa prasejahtera dan pembangunan fasilitas pendukung untuk institusi pendidikan, program edukasi masyarakat tentang keselamatan di jalan, program pelestarian lingkungan hidup serta kegiatan amal untuk berbagai aktivitas sosial dan budaya, termasuk bencana alam.

Kampanye Keselamatan Berkendara ala YAHM. YAHM melanjutkan kontribusinya dalam menciptakan budaya berkendara aman di jalan raya. Kali ini dilakukan dalam bentuk kampanye simpatik Gerakan Tertib Berlalu Lintas bersama media Kompas Group yaitu Otomania.com dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korantas Polri).

Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya YAHM mengoptimalkan kampanye berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat, terutama di kalangan pengguna jalan raya. Kick off program kampanye safety riding ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama YAHM bersama Otomania dan Korlantas Polri yang dilakukan di sela-sela acara Indonesia International Motor Show 2017 (3/5). Hadir dalam acara ini Kasubid Mitra Bidang Diknas Korlantas Polri AKBP Drs. Yuli Kurniawan, Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin, Digital Group Director Kompas Gramedia Andy Budiman, dan Managing Editor Otomania.com Aris Harvenda.

Di bawah payung program Gerakan Tertib Berlalu Lintas ini, beragam kegiatan kampanye keselamatan berkendara akan digelar dalam bentuk diskusi bersama komunitas otomotif hingga kegiatan kampanye simpatik di jalan raya. Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga penghujung tahun ini akan melibatkan aparat kepolisian, para pecinta otomotif dan juga aktivis keselamatan berkendara yang tergabung dalam Sahabat Satu Hati.

Ahmad Muhibbuddin mengatakan keselamatan berkendara bukan hanya tanggung jawab para pemangku kepentingan di bidang transportasi. Karena itu, sinergi kampanye keselamatan berkendara dari berbagai pihak akan sangat berarti bagi upaya menciptakan budaya berkendara aman dan nyaman di jalan.

“Mewujudkan sebuah kebiasaan bersama menjadi sebuah budaya itu tidak mudah dan butuh waktu lama. Demikian juga dengan kebiasaan tertib berlalu lintas. Butuh komitmen jangka panjang dari berbagai pemangku kepentingan. Kami yakin dengan bersama-sama, kita dapat wujudkan kultur berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan untuk para pengguna jalan,”ujar Muhibbuddin.

Dalam kampanye Diskusi Bersama Komunitas Otomotif, program Gerakan Tertib Berlalu Lintas ini akan menghadirkan narasumber ahli di bidang keselamatan berkendara, termasuk Instruktur Safety Riding Honda untuk berbagi pengalaman dan tips berkendara dengan aman dan nyaman bagi para pecinta sepeda motor.

Kampanye Keselamatan Berkendara ala YAHM. YAHM bersama Otomania dan Korlantas Polri juga akan menyapa langsung masyarakat di 10 lokasi dalam rangkaian kegiatan Gerakan Tertib Berlalu Lintas on The Road (GOTR). Dalam kegiatan ini, GOTR akan berinteraksi langsung dengan pengguna kendaraan bermotor yang sedang berhenti di lampu lalu lintas untuk mengingatkan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keamanan berkendara dan juga membagikan buku edukasi safety riding dan stiker keselamatan berkendara #Cari_Aman.

Selain kerjasama dengan pemangku kepentingan lain, YAHM secara konsisten terus melakukan kampanye keselamatan berkendara. Berbagai program edukasi bagi masyarakat digelar, seperti seminar dan diskusi bersama komunitas motor, membagikan buku etika berlalu lintas, membangun taman lalu lintas, edukasi tertib lalu lintas pada anak-anak usia dini, hingga menginisiasi terbentuknya sekolah model safety riding di wilayah kota Yogyakarta.

YAHM bersama AHM kini juga aktif melakukan program kampanye safety riding terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman. Hal ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada generasi muda dalam mewujudkan generasi yang sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Tagline #Cari_Aman diharapkan dapat membuka cakrawala dan persepsi baru bagi generasi muda atas keselamatan berkendara yang lebih menyenangkan dan dapat menjadi bagian dari kehidupan generasi mendatang.

Kampanye Keselamatan Berkendara ala YAHM, Gerakan Tertib Berlalu Lintas

Be the first to comment

Leave a Reply