Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey

Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey

Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey. Safety gear baru, yup saya baru memboyong Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey. Helm ini rencananya akan saya gunakan selain untuk harian. Untuk harian saya sudah memiliki KBC V Zero yang baru selesai saya cat ulang Repaint Helm KBC (Lagi). Dulu saya membeli helm KBC ini dari teman saya yang kekecilan dan mau membeli helm baru. Saya mendapat helm KBC itu dengan harga murah dan kondisi bagus, hanya ada bekas dent kecil dibagian samping. Saat itu KBC masih ada dipasaran dengan harga 500 ribuan tanpa antifog & pinlock. Saya mendapat harga 350 ribu include ongkir.

KBC V Zero yang saya beli berwarna merah putih hitam. KBC ini ringan, nyaman namun pada saat hujan sangat mudah berembun, mungkin karena belum menggunakan antifog & pinlocknya. Helm ini setia menemani saya kemanapun sampai saat ini. Ke Dieng, Pacitan, Bromo dan perjalanan lainnya. Setelah kurang lebih selama empat tahun menemani akhirnya saya membeli temannya. Banyak pertimbangan yang saya pikirkan sebelum membeli helm baru, selain harganya. Sebetulnya ingin membeli merk KBC lagi, namun lebih menarik jika saya membeli merk lain. hehehe

Banyak merk lokal dengan kualitas yang bagus dan harganya pun bervariasi, awalnya ingin membeli merk Yamaha. Namun tidak jadi, karena nyarinya susah juga dan kalau online biaya kirimnya juga lumayan. Browsing sana sini, ada beberapa merk yang sempat dipertimbangkan, MDS, NHK, KYT dan Zeus. MDS dari teman saya ada bilang nyaman, ada yang bilang biasa saja, NHK, entah kenapa kok kayanya helm ini gede banget, meski belum melihat langsung tapi masih belum sreg. KYT, katanya sih worldclass helmet dan sudah dipakai di MotoGP, tapi kok kayanya pasaran ya, dan mahal juga.

Akhirnya pilihan jatuh ke Zeus, awalnya mau pilih warna yg ngejreng, orange, hijau. Tapi mencari toko offline di sekitar Solo dan Boyolali belum dapat. Akhirnya nemu online di Dab Hobbies Shop Jogja, namun hanya ada warna Black Grey yang ada dan sesuai ukuran. Akhirnya saya membelinya. Tidak tahu kenapa merk Zeus ini begitu menarik bagi saya, modelnya gak pasaran. Helm Zeus Z811 menjadi pilihan saya.

Untuk review pemakaiannya menyusul ya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply