Review Zeus Helmet

Review Zeus Helmet Z811

Review Zeus Helmet. Beberapa saat lalu saya membeli Helm Zeus Z811 AL6 Black Grey, dari saat saya membeli sampai kemarin hari Kamis (26/05/2017) baru saya pakai dua kali. Kamis pagi saya coba untuk test helm ini untuk berkekndara di pagi hari. Suhu pagi itu sekitar 19-20 derajat celcius, helm ini rapat membungkus kepala saya, udara dingin pagi tidak menyusup kedalam helm. Riding pelan sampai 120kpj on speedo masih aman, hanya terdengar suara gemuruh diluar helm, suara wajar sih menurut saya.

Berhenti sebentar di lampu merah, tau lah durasi lampu merah berapa lama, kondisi pagi hari, normal, kira-kira satu sampai dua menitan mulai terlihat embun di visor helm. KBC saya dulu juga gini, buka dikit baru ilang embunnya. Dulu awal pas saya mencoba memakai helm ini kondisi diam terasa helm sangat mencengkram kepala, namun saat saya pakai kali ini, untuk riding dua puluh menitan sudah tidak terasa lagi. Bisa jadi efek belum terbiasa saja, sama seperti dulu saat saya beralih dari BMC ke KBC.

Review Zeus Helmet Z811

Review Zeus Helmet. Riding pergi pulang kurang lebih empat puluh menit, diselingi berhenti sebentar belum terlalu merasakan beban berat dari helm ini. Tertulis di spesifikasinya bahwa helm ini memiliki berat 1530 gram dengan toleransi lebih kurang 50 gram. Kalau saya rasa sih masih seimbang dengan berat helm KBC, saya yang sudah terbiasa dengan KBC tidak terlalu merasakkan perbedaan beratnya.

Secara desain, helm ini termasuk anti mainstream, karena memiliki bentuk visor yang berbeda, lekukan helm yang berbeda. Dari aslinya helm ini belum dibekali flat visor, alasan pabrikan sih karena kalau memakai flat visor test wind tunnelnya tidak maksimal, lebih maksimal saat menggunakan visor cembung, nice reason… Menurut pengamatan saya, kualitas cat helm ini juga bagus, finishing bagus, lis karet ditepian helm rapi, terlihat kokoh menempel. Selain itu lis karet yang dibagian visor saya lihat begitu rapat, mungkin agar saat hujan, air tidak masuk ke dalama melalui celah-celah visor.

Review Zeus Helmet Z811

Sementara sekian ulasan saya mengenai helm Zeus Z811 ini, nanti akan saya ulas seiring pemakaian berjalan, semoga bermanfaat.

1 Trackback / Pingback

  1. Sambungan - Review Zeus Helmet Z811 - redto-black.web.id

Leave a Reply