Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi? Simak cara ini

Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi

redto-black.web.id – Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi? Siapa yang suka kalau memasang plat nomor tanpa melubanginya? Yup, banyak yang pengen menjaga kerapian motornya, sampai-sampai urusan plat nomorpun harus rapi, tidak boleh dilubangi. Tapi banyak juga yang tidak mengerti kalau memodifikasi plat nomor itu termasuk melanggar peraturan. Seperti yang pernah saya ulas modifikasi plat nomor, aman dari tilangkah?  . Kebanyakan modifikasi plat nomor motor yang saya temukan adalah dengan cara melakukan cat ulang dan mengganti hurufnya dengan stiker serta melipat plat nomor asli agar tidak perlu dilubangi untuk memasang bautnya. Jadi plat nomor yang asli dilipat untuk menjepit plat lain yang telah dilubangi dan dipasangi baut.

Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi

Jadi plat nomer asli dilipat ke arah dalam, menjepit plat lain yang telah dipasangi baut, dengan cara seperti ini plat nomor terlhat lebih rapi. Namun secara teknis ini melanggar peraturan, karena proses ini merubah ukuran plat nomor menjadi tidak sesuai dengan SPEKTEK. Meskipun pada kenyataan prakteknya tidak kena tilang juga.

Berkaca dari pengalaman dan pengetahuan ini akhirnya untuk plat nomor baru saya akhirnya tidak saya modifikasi seperti itu lagi. Sekarang hanya saya cat ulang dan ganti huruf dengan stiker saja, untuk ukurannya tidak berubah. Trus memasangnya bagaimana? Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi ? ini nih cara saya.

Pertama siapkan double tape foam 3M yang terpercaya merknya. Untuk saya sendiri memakai double tape foam merk VHB 3M yang saya dapat dari paket pembelian mounting action camera.

Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi

Saya memilih menggunakan double tape ini karena sudah terbukti kekuatannya, berbulan-bulan terpasang di helm, kena air kena panas tapi tidak lepas juga. Saya tarik dengan kuatpun tidak terlepas juga. Untuk memasang satu plat nomor saya menggunakan empat lembar double tape ini. Dulu saat saya membeli saya dapat harga 70 ribu untuk dua belas (12) lembarnya. Untuk pemasangannya cukup mudah. Tinggal memanfaatkan plat nomor yang sudah terpasang saja, lalu tempelkan double tape ini di permukaan plat nomor lama, lalu tempelkan plat nomor baru diatasnya. Jadinya ada dua plat nomor yang dipasang, plat nomor lama tidak dilepas karena sebagai dasar/alas untuk menempelkan plat nomor baru.

Mau Pasang Plat Nomer Dengan Rapi

Seperti ini jadinya, lebar plat nomor masih sama dengan aslinya, hasil cat lebih rapi dan dipasang dengan rapi pula.

Be the first to comment

Leave a Reply