Honda CRF250R 2018 resmi dikenalkan

Honda CRF250R 2018

redto-black.web.id – Honda CRF250R 2018 resmi dikenalkan di Amerika. Dalam pembukaan acara khusus bersama crosser Honda ternama di ajang  AMA Amateur National Motocross Championship di Loretta Lynn’s Ranch. Honda Amerika meluncurkan all-new Honda CRF250R 2018. Didesain dan dikembangkan mengikuti filosofi ” Absolute Holeshot ” seperti CRF450R, Model motorcross yang sangat dinanti ini memiliki sejumlah update yang ditujukan untuk mencapai daya maksimum dan handling yang optimal.

Mesin

Untuk mencapai tujuan pengembangan powerplant mereka dengan tujuan peningkatan daya (terutama pada putaran yang lebih tinggi), para insinyur memberi mesin desain dual-overhead-cam 249cc yang baru, menggunakan rocker arm dengan Diamond Like Coating (DLC). Intake titanium dan exhaust valve yang lebih besar dan memiliki lift yang lebih tinggi dan sudut yang lebih sempit, sedangkan per klep sekarang memiliki penampang oval untuk menjaga agar ketinggian mesin serendah mungkin. Mesinnya memiliki dimensi yang lebih mengkotak, offset silinder lebih meningkat, dan piston dengan desain bridge-box yang pertama untuk produksi motocross Honda. Sistem intakenya didesain untuk efisiensi yang maksimal, dengan dua port exhaust dan dua knalpot ganda yang memiliki jalura yang lebih halus dan panjang pipa yang optimal. Starter elektrik biasa yang disupplay dengan baterai li-po kecil dan ringan. Dan hasil perubahan ini menghasilkan mesin dengan daya lebih tinggi seluruh putaran, terutama pada putaran tinggi.

 

Rangka

Honda CRF450R 2017 menetapkan standar baru untuk kendaraan dengan mesin motocross, dengan berat yang padat serta center of gravity yang rendah. Honda CRF250R 2018 mengikuti, dengan mengurangi berat kendaraan secara keseluruhan namun menambahnya pada bagian belakang kendaraan. Layoutnya lebih ramping dan rendah, dan mesinnya memiliki traksi roda belakang yang luar biasa namun lift depan minimal ideal untuk start dan akselarasi yang kuat. Frame utama dengan alumunium yang lebih ringan sekarang diperkuat untuk mengoptimalkan karakteristik yang lentur dan memberi kestabilan yang baik dan feedback yang handal untuk pengendara, sementara jarak sumbu yang lebih pendek meningkatkan kelincahannya. Tangki bahan bakar titanium serta pengurangan subframe membuat berat berkurang drastis, per shock Showa baru memberikan andil yang sempurna, serta letak shock yang lebih rendah dan ketengah memberikan peningkatan stabilitas. Desain bodi dibuat menyerupai saudara tua CRF250R dalam bentuk dan funsionalitasnya, dengan tampilannya yang minimalis. Honda CRF250R 2018 ini dibelaki dengan ban Dunlop Geomax® MX3S.

Sebagai hasil dari update mesin dan sasisnya, CRF250R 2018 meningkat tiga persen dalam kinerja awal dibandingkan pendahulunya, seiring dengan akselerasi dan handling yang lebih baik.

Update Penting

  • More over-square bore/stroke dimensions
  • Increased valve size/lift, narrower valve angle, oval cross-section valve springs
  • Higher compression ratio
  • Downdraft air intake
  • Dual exhaust ports/headers/exhausts
  • Electric start
  • Lighter frame/subframe with optimized flexibility characteristics
  • Revised chassis geometry for lighter handling, improved rear traction, reduced front-end lift
  • Coil-spring fork
  • Titanium fuel tank

sumber : racerxonline.com

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply