jump to navigation

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15 28/03/2017

Posted by nugroho in motor, Review.
Tags: , , ,
1 comment so far

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15. Alkisah seorang eksekutif muda yang putus asa dengan tunggangannya. Dijual harga jualnya bikin sakit hati lebih baik dimodifikasi, begitu tuturnya. Yamaha Scorpio keluaran tahun 2008 ini disulap menjadi lebih ganteng. Empunya memilih mencangkokkan kaki depan Yamaha Xabre dan kaki belakang Yamaha R15. Iya, suspensi depan menggunakan Up Side Down Shock (USD) Yamaha Xabre dan swingarm banana Yamaha R15. Tak lupa shock absorber belakang juga menggunakan milik Yamaha Xabre dan linknya mengunakan milik New Vixion. Overall menurut pemiliknya pemasangannya sangat mudah dan tidak terlalu banyak perubahan major. Bahkan untuk proses pemasangan dilakukan sendiri oleh pemiliknya.

Untuk kaki depannya, satu set USD Yamaha Xabre, lengkap dengan segitiga atas bawah dicangkokkan langsung ke Scorpio. Untuk as komstir sudah sama tinggal pasang saja.

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15

Agar fungsi lampu, kontak dan kunci stang masih bisa dipakai maka segitiga atas asli Scorpio dipotong dan ditempelkan ke Segitiga atas Yamaha Xabre. Sedangkan untuk bracket lampunya segitiga bawah  Xabre dibor diberi lubang untuk dudukan bracket lampu.

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15

Kunci kontak dan kunci stang tetap bisa berfungsi, segitiga atas Yamaha Xabre sedikit dicoak untuk posisi kontak.

Sementara untuk swingarm belakang, pemiliknya memilih swingarm milik yamaha R15. As swing arm menggunakan asli punya scorpio dengan diganjal kanan kiri. Untuk as roda menggunakan milik Yamaha R15. Sementara dudukan gear belakang menggunakan milik Yamaha R15. Tak lupa untuk rantainya juga memakai punya Yamaha R15. Karena asli Yamaha Scorpio tanpa sambungan sedangkan dengan konstruksi swingarm banana R15, harus menggunakan rantai dengan sambungan. Untuk bushing, bearing dan karet nap gear tetap menggunakan asli punya Yamaha Scorpio.

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15

Untuk perangkat pengereman belakang, mengunakan master dan kaliper rem milik Yamaha R15. Berhubung pemilik menggunakan velg chemco yang sudah rear disc brake jadi tanpa ada perubahan apapun. Oh ya untuk sektor rem depan, pemilik memasangkan piringan cakram PSM 300mm. Dengan kaliper milik Yamaha Xabre dan tentunya menggunakan adaptor.

Ini Jadinya Kalau Yamaha Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15

Untuk speedometer cukup memakai asli milik Yamaha Scorpio. Karena semua masih bisa berfungsi dengan baik. Meskipun Yamaha Xabre sudah menggunakan speedometer digital, tapi karena ini menggunakan velg chemco untuk Yamaha Scorpio, jadinya gear speedometer tetap bisa terpasang dan berfungsi sempurna.

Berikut Gallery penampakannya.

Untuk Scorpio Modif Kaki Xabre dan R15 ini sang pemilik mengaku menghabiskan dana total kurang lebih 8 juta rupiah. Untuk Swingarm R15 dan peredam kejut Yamaha Xabre seharga 4 jutaan, USD Xabre Seharga 4 jutaan.

 

 

Yamaha All New R15 TVC dan spesifikasinya 23/03/2017

Posted by nugroho in motor.
Tags: , , , ,
add a comment

Yamaha All New R15 TVC. Official TVC ini dipost di akun instagram Yamaha Indonesia (@yamahaindonesia).

Yamaha All New R15, Live In The Racing Spirit, motor sport terbaru Yamaha dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), Assist & Slipper Clutch, Up Side Down Suspension, Delta Box, dan New Design Alumunium Rear Arm. #yamaha #motor #allnewr15 #r15 #Indonesia #racing

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Yamaha All New R15 ini merupakan serangan balik dari Yamaha ke Honda. Tentunya untuk bersaing head to head dengan All New CBR150R. Dari segi harga, confrimed dari situs resmi Yamaha akan dijual Rp. 34.500.000 OTR Jakarta. Bandingin deh dengan harga All New CBR150R, tapi jangan dibandingin dengan Suzuki GSX-R 150 ya, jauh…. harga promonya sih.

Yamaha All New R15 TVC dan spesifikasinya

Setelah kemarin unit displaynya terpantau sudah mulai dikirim melalui ekspedisi (Yamaha New R15 dan Tricity 155 terpantau diangkut truk ekspedisi). Dan indent onlinenya juga sebentar lagi dibuka. Berikut saya infokan spesifikasinya, mungkin saja anda sedang mencari referensi sport 150 cc.

Yamaha All New R15 TVC dan spesifikasinya

Dimensi
P X L X T1990mm X 725mm X 1135mm
JARAK TERENDAH KE TANAH155mm
TINGGI TEMPAT DUDUK815 mm
BERAT ISI137 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN11L
JARAK SUMBU RODA1325mm

Rangka

TIPE RANGKADeltabox
SUSPENSI DEPANTeleskopic Fork (Inverted)
SUSPENSI BELAKANGLink Monoshock
BAN DEPAN100/80-17M/C 52P
BAN BELAKANG140/70-17M/C 66S
REM DEPANDisc brake
REM BELAKANGDisc brake

Kelistrikan

SISTEM PENGAPIANTCI
BATTERYGTZ4V/YTZ4V
TIPE BUSINGK/MR8E9

Semoga informasinya bisa membantu anda yang bimbang, atau anda yang fanatik dengan Yamaha. Untuk indent onlinenya terbatas jumlahnya lho, jadi siapkan saja internet yang kenceng, dan tentunya duit yang cukup.

Sumber Gambar : yamaha-motor.co.id

Yamaha New R15 dan Tricity 155 terpantau diangkut truk ekspedisi 22/03/2017

Posted by nugroho in motor.
Tags: , , , , , , ,
3 comments

Yamaha Tricity 155 & New R15 terpantau diangkut truk ekspedisi. Yamaha Tricity 155, New R15 atau YZF R15 V 3, Yamaha TMAX Terpantau sedang diangkut. Entah untuk tujuan distribusi atau hanya untuk test unit. Yamaha New R15, Tricity 155 sudah terpantau diangkut truk ekspedisi di wilayah Karawang. Berikut Penampakannya.

Ada juga Yamaha TMAXnya. Mantep nih, mau ditestride, delivery ke customer atau unit display? hehehehe. Dan kalau sudah dimulai display, pasti….. tunggu saja deh.

 

Suzuki Bike Meet 2017 di Gelar Di Semarang 17/03/2017

Posted by nugroho in motor.
Tags: , , , , , ,
add a comment

Suzuki Bike Meet 2017 di Gelar Di Semarang. Suzuki memang sedang gencar-gencarnya melakukan aksi comeback ke pasaran motor nasional. Setelah acara  Launching Suzuki GSX-R 150 & GSX-S 150 area Jawa Tengah yang dilakukan di Semarang. Kini Suzuki kembali mangadakan acara Suzuki Bike Meet yang akan dilaksanakan besok pada hari Sabtu 18 Maret 2017  berlokasi di Halaman Gubernuran (Pahlawan) Semarang. Dari laman resmi Suzuki, acara Suzuki Bike Meet ini sudah dilaksanakan di Malang pada tanggal 11 Maret 2017 lalu. Dalam undangannya melalui bapak Yudi Sihono selaku Manager Operational menyampaikan bahwa acara Suzuki Bike Meet ini bertujuan untuk  mempererat ikatan persaudaraan sesama pengguna Suzuki dan klub-klub sepeda motor Suzuki.

Mengutip dari laman resminya acara Suzuki Bike Meet ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kepada seluruh konsumen, komunitas dan pengguna setia Suzuki motor. Melalui acara ini, PT. SIS ingin kembali membangun kedekatan kepada para konsumen sekaligus calon konsumen Suzuki. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan brand image Suzuki motor yang telah dikenal. Dan pastinya untuk mengenalkan lebih jauh mengenai produk baru Suzuki yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150.

Suzuki Bike Meet

Suzuki Bike Meet

Untuk acanya sendiri akan dimulai pukul 13.00 hingga selesai, Suzuki Bike Meet ini diisi dengan acara City Tour, Games, Kontes Modifikasi Motor, Sexy Body Wash, Free Style Motor dan pastinya akan ada doorprizenya.  Bagi yang masih penasaran dengan Suzuki GSX-R 150 maupun GSX-S 150 monggo disempatkan hadir. Siapa tahu lagi untung dapat doorprize juga dan siapa tau lagi bimbang mau beli motor sport 150 cc, mumpung masih diskon juga.