Tentang pelindung kepala yang setia menemani berkendara

Bongkar Helm BMC
Sebelum Diganti

redto-black.web.id. Tentang pelindung kepala yang setia menemani berkendara. Sesuai dengan Ride Evolution yang pernah saya share disini berikut saya ceritakan mengenai pelindung kepala a.k.a helm yang pernah saya pakai :

Pertama

Caberg J-star#29, helm half face yang pertama saya pakai untuk kuliah bersama Honda Legendaku, saya beli setelah dikasih uang hadiah ultah sama kakakku, dulu 130rb-an.

Helm ini menemani kurang lebih selama 1 tahun, kemudian raib diparkiran saat saya nitipin motor buat nginep di parkiran terminal Tirtonadi solo selama 2 hari karena saya tinggal ke surabaya untuk test nyari kerjaan. Alhamduliilah sama petugasnya dipijemin helm dulu buat pulang, trus siangnya saya disuruh balik buat ngambil uang ganti karena kehilangannya, helmnya saya titipin pake karcis, jadi dikasih uang ganti rugi, Terimakasih pak petugas. Setelah menerima uang ganti saya langsung ke toko helm buat beli helm baru, inilah yang menjadi helm kedua saya.

Kedua

Sesuai dengan kejadian diatas, kemudian saya beli helm baru, bingung milih2, mau helm half face atau full face, didalam kebingungan, akhirnya ngeliat helm full face dengan harga yang lumayan murah, warna dan modelnya saya suka. Akhirnya saya beli ini

pelindung kepala
BMC 1

Tidak tahu ini BMC tipe apa, yg jelas warna helm ini begitu menarik, sesuai dengan warna logo club sepak bola kesukaan saya AC MILAN, selain itu model visornya yang tanpa kupingan(penutup penjepit visor dan helm), helm ini saya tebus dengan 200rb. Helm ini menemani saya cukup lama, menemani mencari pekerjaan dan bekerja di 2 perusahaan yang berbeda. Saya berhenti memakai helm ini setelah kejadian yang melibatkan motor Honda Supra saya, yang telah saya ceritakan di Ride Evolution saya, visor kanan tergerus aspal dan bagian dagu kanan lecet, Alhamdulillah karena memakai helm full face saya terlindungi. Sebenarnya helm ini sempat saya betulkan dengan cara ganti visornya, akan tetapi karena ada baut yang diganti dan membuat tidak nyaman dipakai, saya putuskan untuk ganti helm baru.

Ketiga

Menyambung cerita di atas, saya membeli helm baru, lagi-lagi BMC yang menjadi pilihan saya, BMC Blade200, seperti ini foto aslinya

pelindung kepala
BMC 2

itu foto sebelum saya tempeli stiker2, berikut tampilan sekarang

pelindung kepala
BMC Blade200

setelah saya membeli helm ini, helm bekas saya yang BMC merah hitam dibeli temen kerja saya, tidak ada niatan untuk menjualnnya, tp karena teman saya ini memaksa pengen punya helm full face biar kalau ada razia polisi tidak keliatan mukanya, lucu juga ya.. dan ternyata alasan  sebenarnya adalah karena SIM yang dia punya adalah SIM bapaknya yang fotonya sedikit mirip dengan dia :D.

Helm inilah yang sampai sekarang saya pakai, ada niatan untuk ganti, akan tetapi lebih memilih untuk menyimpan uangnya untuk kebutuhan lain.

Be the first to comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok