Perlunya Pemahaman Sebelum Membeli Motor

Kemarin kang IWB sempat posting mengenai pertanyaan temennya mengenai jumlah percepatan Honda CB150R disini. Beberapa hari lalu melalui group whatsapp KSR yang saya ikuti ada temen yang share foto yang berisikan pertanyaan dari seseorang pengguna baru Honda CB150R ke group Honda CB150R StreetFire Lovers, entah ini asli atau bukan ini bisa kita jadikan contoh agar kita mau untuk mencari infomasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli motor baru. Berikut gambarnya :

Pertanyaan
Pertanyaan

Dari gambar tersebut bisa kita ketahui bahwa konsumen sebelumnya terbiasa menggunakan motor matic yang boleh dibilang motor simple yang tinggal gas dan rem aja lalu membeli Honda CB150R yang memiliki transmisi & kopling manual, memang sebuah perbedaan yang sangat besar ketika memutuskan untuk berpindah dari matic menggunakan manual, akan tetapi banyak sekali referensi yang bisa kita temukan mengenai Honda CB150R ini dan sudah jelas pula dispesifikasinya mengenai tipe transimisi dan koplingnya. Dari sini seharusnya konsumen bisa memutuskan apakah produk yang akan dibelinya cocok atau tidak, ataukah kita yang harus belajar agar bisa memakai produk yang akan kita beli. Saya juga termasuk konsumen yang lama memakai produk motor transmisi manual kopling otomatis dan memutuskan berpindah memakai motor dengan transmisi manual kopling manual, akan tetapi saya sempatkan untuk mencari referensi dan meminjam motor teman yang sama-sama menggunakan kopling manual untuk belajar menggunakan kopling, serta mencari referensi mengenai wujud dan spesifikasi yang jelas mengenai motor yang akan saya beli.

 

Melihat gambar diatas, mau ketawa gak tega…. sepertinya konsumen ini sudah cinta buta dengan Honda CB150R, sehingga saking besar rasa cintanya sampai mengalahkan logikanya :D. semoga bisa menjadi bahan pelajaran buat kita.

 

9 Comments

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok