Mengecat Stang Motor

redto-black.web.id – Mengecat Stang Motor. Stang Yamaha YT yang saya beli setahun lalu disini, terilhat sudah buluk, terutama dibagian yang dekat dengan segitiga atas karena sering disenggol-senggol anak kunci yang saya jadikan gantungan kunci, akibatnya catnya terkelupas sebagian, awalanya masih nyaman tapi akhirnya tidak enak juga dipandang dan seminggu lalu saya lepas stangnya, saya ganti dengan stang asli. Baru beberapa hari memakai stang asli rasanya tidak enak apalagi kalau sampai digigit atau dijilatin, pasti tidak enak…. hehehe,stang asli membuat riding possition membungkuk dan pinggang sempat merasakan sakit.

Mengecat Stang Motor. Cek ke lemari tempat nyimpen peralatan bengkel ternyaa masih ada cat semprot warna black pearl nganggur, ya sudah repaint saja sendiri, stang YT saya amplas sampai rata, terutamah bagian-bagian yang terkelupas catnya dan ada noda karatnya, selesai proses amplas langsung semprot tipis-tipis sampai beberapa lapis hingga dirasa sudah rata, setelah itu dikeringkan dibawah sinar matahari dan saya diamkan sampai dua hari baru kemudian saya semprot clear buat finishingnya dan hari sabtu pagi kemarin saya pasang lagi.

Mengecat Stang Motor
Stang Repaint

Mengecat Stang Motor. Setelah selesai masang stang, kepikiran dengan visor NVL yang saya pasang seperti yang saya tulis di sini, ada bekas baret lumayan panjang, akhirnya saya lepas visor beserta bracketnya, ternyata bracketnya sudah kusam dan terlihat noda karatnya, akhirnya sekalian saya bersihkan dan saya cat ulang bracketnya. Visor sebenarnya ingin saya tempel sticker scotlite saja, akan tetapi males nyari tukang stiker selain itu bentuknya yang melengkung dan ada lekukan di bagian depannya saya ragu jika disticker bisa rapi, akhirnya visor saya cat sama dengan warna stang black pearl dan finishing clear, ternyata hasilnya lumayan, bagus juga. hehehe.

Mengecat Stang Motor
Visor repaint

selesai cat ulang visor, gantian mlihat visor aslinya scorpio, ternyata warnanya sudah kusam dan bila dipasang bareng visor yang sudah dicat ulang sangat terlihat kusamnya, akhirnya ikut dibersihkan dan cat ulang juga, jadinya visor berwarna black pearl semua

Mengecat Stang Motor
all repaint

puas sama hasil ngecat sendiri, hanya saja kurang tau bisa bertahan berapa lama catnya..

 

1 Comment

  1. Tempat Bikin Pin, Cetak Pin, Order Pin, Produksi Pin,
    Pesan Pin Online Cepat, Murah, Berkualitas disertai Contoh Pin,
    Harga Pin, Dan Pencetakan Pin untuk Souvenir,
    Acara, dan Event. Pin kami telah tersebar hingga Aceh, Medan,
    Padang, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor,
    Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Samarinda,
    Palangkaraya, Pontianak, Banjarmasin, Bali, Makassar, Manado, Gorontalo,
    Palu, Maluku, dan Papua.

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok