Cara Ganti Kabel Speedometer Yamaha Scorpio

Cara Ganti Kabel Speedometer Yamaha Scorpio

Cara Ganti Kabel Speedometer Yamaha Scorpio. Sudah hampir seminggu ini speedometer saya tidak mau bergerak, diurut gasnya dengan halus maupun dibetot kasar tetep aja diam, jarumnya tidak mau bergerak, odometernya juga tidak mau berputar. Setelah sekian tahun akhirnya kamu putus juga…. kabel speedometer… hehehe.

Bosen lama-lama dicuekin sama speedometer akhirnya hari ini saya belikan kabel speedonya, cukup 26 ribu saja, dan untuk pasangnya pun mudah, cukup putar ulir yang bawahnya (yang dekat dengan ban) sampai lepas lalu lepas ulir atas yang nempel di speedometer, untuk yang atas mungkin butuh membuka cover sein dan headlamp lalu putar ulirnya menggunakan tang lalu dilanjut putar dengan tangan saja, lalu tinggal pasang kabel speedometer yang baru colok putar sampai kencang, cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri.

kabel speedometer

Bagian kabel speedometer yang patah, diujung bawah dekat ban.

kabel speedometer

Ulir kabeh speedometer yamaha scorpio

Cara Ganti Kabel Speedometer Yamaha Scorpio

Part number kabel speedometer yamaha scorpio.

Setelah diganti dengan kabel speedometer yang baru akhirnya speedometer bisa bekerja dengan normal lagi. Oh ya, saat mengencangkan bagian atas hati-hati ya, pastikan kabel terpasang dengan benar dan kencang agar tidak mudah terlepas. Beberapa minggu setelah mengganti kabel speedometer ini saya sempat dikagetkan karena speedometer kembali diam, dan ternyata bagian atas terlepas.

Demikian cerita saya mengenai Cara Ganti Kabel Speedometer Yamaha Scorpio, Terimakasih semoga berguna.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Cara Ganti Kabel Speedometer Yamaha Scorpio”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok