Balekambang Tawangmangu, Miniatur Icon Dunia

balekambang tawangmangu

Balekambang Tawangmangu, Miniatur Icon Dunia.

Mau berfoto dengan bangunan Icon dunia tapi gak perlu jauh-jauh? Ya, taman Balekambang Tawangmangu bisa jadi jawabannya, terutama untuk anda yang berdomisili di sekitar kota Karanganyar atau Solo. Untuk menemukan lokasinyapun cukup mudah, darimanapun anda berasal cukup ikuti jalur ke arah Tawangmangu dan bisa dipastikan anda bisa menemukannya. Lokasinya tak jauh dari pintu masuk ke air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Lokasinya tepat di pinggir jalan raya, akses masuk cukup mudah. Namun parkirannya yang kurang, karena parkir hanya memanfaatkan badan jalan saja.

Icon dunia apa saja yang ada di dalamnya?

Ada beberapa miniatur icon dunia di taman Balekambang ini, antara lain :

  1. Menara Eiffel

balekambang tawangmangu

2. Menara Pisa

balekambang tawangmangu

 

3. Candi Borobudur

balekambang tawangmangu

4. Patung Merlion

balekambang tawangmangu

 

5. Piramid & Spink

balekambang tawangmangu6. Koloseum

balekambang tawangmangu7. Hollywood

balekambang tawangmangu

Dan masih ada beberapa lagi.

 

Apa isinya cuma miniatur itu saja?

Taman Balekambang ini didesain sebagai playground, jadi tidak hanya minatur icon dunia saja yang ditonjolkan. Disini juga tersedia arena bermain anak-anak, mulai dari perosotan, jungkat-jungkit, ayunan dan sebagainya. Selain itu ada kolam renang dan arena outbond juga, termasuk lapangan paintball.

Biaya masuk berapa?

Tak perlu takut dengan biayanya, cukup dua belas ribu rupiah (Rp. 12.000) untuk setiap orangya. Di dalam taman ini juga terdapat penjual makanan & minuman, ada penjual gorengan ada pula penjual sate ayam dan kelinci dan harganya pun tidak terlalu mahal.

 

2 Comments

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok