Update Yamaha Scorpio 2017

Update Yamaha Scorpio 2017

Update Yamaha Scorpio 2017. Yap, Yamaha memang sudah lama tidak update lagi produk scorpionya, jadi ini update saya sendiri, hehehe. Meneruskan update yang saya lakukan terhadap redto-black saya, kali ini ada dua update yang saya lakukan. Update pertama saya lakukan untuk mengganti lampu sein belakang yang sudah kusam, pilihan sama dengan update lampu sein depan. Saya ganti menggunakan lampu sein new vixion, untuk pemasangannya sendiri sangat plug and play dengan sedikiti penyesuaian. Ya, karena kabel bawaan sein new vixion assy lebih pendek dari punya scorpio. Cara yang saya pilih dengan menukar kabel dan fitting lampu sein scorpio ke lampu sein new vixion, dan pastinya plug and play.

Update Yamaha Scorpio 2017

dan hasilnya, lebih ganteng dan lebih jelas kedipannya.

Dan update yang kedua adalah update karena usia pemakaian. Redtoblack saya sudah berumur hampir lima tahun, dengan perawatan seadanya semampu saya, ternyata gear rante setnya sudah mulai aus. Terutama rantainya, ada bagian yang menekuk dan tidak bisa kembali sehingga setelan rantai terasa kenceng kendor. Untuk urusan ini saya memilih menggunakan gear set SSS ukuran 15-42 dan rantai ori Yamaha. Kenapa seperti itu, kualitas sparepart Yamaha memang lebih baik dari aftermarket dengan harga yang sama. Namun karena saya butuh mengganti ukuran diluar standart untuk gear belakang jadi saya ambil yang aftermarket. Selain itu gear SSS sudah terbukti juga memiliki kualitas yang bagus.

Update Yamaha Scorpio 2017

Update yang ini sedikit berpengaruh dengan performa. Tadinya pada gigi 1 rpm 6000 speednya hanya 20 kpj sekarang bisa 30 kpj. Namun ini hanya untuk bawah saja selebihnya di gigi atas dan putaran atas masih sama saja. Selain itu ukuran rantai standart dengan ukuran gear yang lebih kecil pastinya membuat jarak settingan rantai lebih mundur. Dan nanti akan saya ulas lebih lanjut hasilnya. Terimakasih.

2 Comments

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok