Modif Suzuki Thunder Minimalis

Modif Suzuki Thunder Minimalis

Modif Suzuki Thunder Minimalis. Suzuki Thunder 125 dilaunching di Indonesia pada tahun 2005, dalam perjalananya Suzuki Thunder 125 sempat mengalam facelift juga. Untuk versi pertama Suzuki Thunder 125 hadir dengan tangki menggunakan tutup yang masih nongol.

Modif Suzuki Thunder Minimalis
versi pertama. sumber : http://redcasey.blogspot.co.id

Kemudian pada tahun 2013 muncul versi faceliftnya yang hadir lebih sporty dengan tutup tangki rata.

Modif Suzuki Thunder Minimalis

Namun pada tahun 2016 Suzuki Indonesia menutup karir Suzuki Thunder 125. Ya tahun 2016 menjadi tahun terakhir produksi Suzuki Thunder 125. Pada saatu itu banyak spekulasi mengenai penerusnya, karena pada masa itu pabrikan lain sedang bertarung keras di penjualan motor sport 150cc. Baik sport fairing maupun sport naked, hampir semua pabrikan mengeluarkan varian baru dengan update-updatenya. Sedangkan saat itu Suzuki Indonesia hanya memiliki Suzuki Thunder 125 dan Suzuki Inazuma 250 untuk kelas sport. Meskipun ada Suzuki Satria F150 yang menjadi produk andalan Suzuki Motorcycles Indonesia.

Balik ke topik Modif Suzuki Thunder Minimalis, teman saya seorang aparat polisi memiliki Suzuki Thunder 125 warna hitam, lansiran tahun 2005 sepertinya. Usia yang lumayan untuk sepeda motor, namun ditangan teman saya ini Suzuki Thunder 125 disulap menjadi lebih rapi dan gagah.

Modif Suzuki Thunder Minimalis

Cukup bermain dengan memotong rangka, ganti jok, ganti knalpot, spakbor dan roda serta lampu depan. Suzuki Thunder 125 ini terlihat lebih cakep. Dari informasinya untuk proses potong rangka, las dan ubahan body lainnya cukup dengan 500 ribu rupiah. Untuk jok saya taksir antara 250-300 ribu, knalpot antara 350-400 ribu, untuk roda depan belakang tidak termasuk ban mungkin sekitar 800 ribu. Lampu depan antara 150-250 ribu. Cukup menggoda bagi yang suka modifikasi, apalagi yang sudah punya basic motornya, tinggal eksekusi pelan-pelan, pengerjaan bisa dicicil sedikit demi sedikit.

Modif Suzuki Thunder Minimalis

Modif Suzuki Thunder Minimalis

Untuk cover aki dan tangki masih mempertahankan ori nya, dan terlihat cocok. Untuk prosesnya sendiri katanya tinggal tangki saja yang dicat ulang. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin modi Suzuki Thunder 125nya. Kemudian bagi anda yang kangen dengan naked sport Suzuki, silahkan datang ke dealer Suzuki terdekat, Suzuki sudah meluncurkan produk naked sport terbarunya Suzuki GSX-S 150. Dan issue yang santer terdengar, Suzuki akan melakukan estafet touring dari pulau jawa bagian barat sampai jawa bagian timur menggunakan Suzuki GSX-S 150.

Be the first to comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok