2500 Bikers Hadiri Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire Ke-2

2500 Bikers Hadiri Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire Ke-2

2500 Bikers Hadiri Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire Ke-2. Setelah sukses dengan Jambore NAsional Honda CB150R Streetfire pertama yang diadakan di Yogyakarta, Honda kembali menggelar Jambore Nasional Yang dilaksanakan di Pandaan, Jawa Timur.

2500 Bikers Hadiri Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire Ke-2

Pandaan, Jawa Timur – Sebanyak 2500 bikers Honda CB150R Streetfire menghadiri Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 yang berlangsung di Pandaan, Jawa Timur. Para pecinta Honda CB150R StreetFire ini bersilaturahmi sekaligus melakukan aksi kepedulian sosial dengan memberikan bak sampah dan pengumpulan dana korban bencana di wilayah Jawa Timur.

Mengusung tema “Satu Hati, Pesona Indonesia,” Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 ini digelar oleh Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Phinastika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur. Kegiatan yang dihadiri 96 klub Honda CB150R StreetFire seluruh Indonesia ini berlangsung di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan Jawa Timur pada 23 April 2017.

Acara Jambore ini dimulai dengan aktifitas rolling city, berawal di Taman Candra Wilwatikta rombongan menuju ke Masjid Cheng Hoo. Dalam gelaran acara ini para bikers melakukan kegiatan sosial dalam hal kepedulian lingkungan dan cagar budaya. Wujud solidaritas seluruh bikers yang hadir dilakukan dengan memberikan bak sampah untuk ditempatkan pada area
Masjid Cheng hoo, Pandaan. Setelah itu rombongan rolling city melanjutkan perjalanan menuju area Candi Jawi untuk kembali mendonasikan bak sampah dan melakukan bersih-bersih area Candi.

2500 Bikers Hadiri Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire Ke-2

Aktifitas rolling city dilanjutkan menuju titik akhir yaitu Taman Candra Wilwatikta, sebagai lokasi gelaran Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire. Gelaran ini dibuka dengan performa band lokal Jawa Timur dan dilanjutkan dengan perlombaan lintas bikers yang bertujuan untuk memupuk solidaritas antar bikers. Setelah itu Jambore Nasional juga dimeriahkan dengan tarian khas Jawa Timur, Tari Jaranan. Tarian Jaranan merupakan tarian yang telah lahir saat kerajaan kuno Jawa Timur dan dianggap sebagai media komunikasi dengan para leluhur. Sebagai wujud solaridas terhadap sesama, para bikers Honda ini juga melakukan pengumpulan dana untuk korban gempa Nganjuk dan Ponorogo, Jawa Timur.
General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan ajang silaturahmi dan beragam kegiatan positif yang rutin ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya pecinta Honda CB150R StreetFire.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di antara sesama komunitas dan klub Honda CB150R StreetFire yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap silahturahmi ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa,” ujar Indraputra.
ASFI merupakan wadah pecinta Honda CB150R StreetFire yang terbentuk dari berbagai komunitas di Tanah Air dan beranggotakan 1500 orang yang tergabung dalam 96 komunitas Honda CB150R StreetFire. Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari
Sumatera, seperti PHSO Palembang, HOSFEL Lampung, HSCB Batam, HOSFIB Bengkulu, SHSCJ Silampari, Perisai Pekanbaru.
Sementara dari wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat jambore ini dihadiri oleh BSFC dan HCC banten, HOSFOT Tangerang, JOSC , BRISIC dan BESFIC Jakarta, SFRC, HSFBC, BHASIC, dan SFOC Bekasi, DSFI Depok lalu HBSC Bogor, HJSI Jonggol, HSFC Sukabumi, HOSFIC Cianjur, HSFCB Bandung, GHSC Garut, SCOT Tasikmalaya, HSFCC Ciamis, BRHOSC Banjar, SOK Kuningan, PLESTRIC Cirebon, MONSTER Majalengka, STEFIC Indramayu, HOSTREC Subang, HSCP Purwakarta, dan HSFCK Karawang.

Sedangkan dari wilayah Jawa Tengah dan DIY dihadiri oleh JOSEFIC Jogja, CBOCS Solo, KLASEFIC Klaten, SRASEFIC Sragen, BOS Boyolali, CRW Wonogiri, MAESTRO Magelang, POSEFIC Purworejo, SEFOW Wonosobo, RISPEC Pemalang, PSK Purbalingga, KSFR Kebumen, HOSIC Cilacap, BARASIC Banjarnegara, HSCT Temanggung, STRICK Karanganyar, STREEC Sukoharjo, RESFIC Rembang, BLASTREEC Blora, PSFOC Purwodadi, PERFEC Pekalongan, STRIWEL Weleri, BOSC Bumiayu, BASIC Purwokerto.
Untuk wilayah Jawa Timur, Jambore ini dimeriahkan oleh kehadiran KCS Surabaya, JSFC Jember, LSFC Lumajang, MSFC Malang, SEBAR Batu, LASIC Lamongan, HSDTR Tuban, CBS Bojonegoro, PROSFIC Probolinggo, CRSP Pandaan, PASSIFIC Pasuruan, DBS Blitar, KSFC Kediri, NCC Nganjuk, STREET Trenggalek, POSTIC Ponorogo, RHSFTA Tulungagung, NSFC Ngawi, MADTREEC Madiun, CBSFCG Gresik, HSSC Sidoarjo, BOSEFIC Bondowoso, HSFCJ Jombang, dan SFMC Mojokerto.

Jambore ini juga dihadiri oleh klub-klub CB150R StreetFire yang berasal dari Indonesia Tengah dan Timur seperti DENSEFIC Denpasar, LCR Lombok, KISS Sumba, KSC Kupang, HSC
Samarinda, BOSFICO Bontang, HCC Ternate, HCSC Manado, HSOI Ogan Ilir, MASFIC Makassar,SHSCJ Jayapura, SICT Timika, dan UCCZ Sorong.

Jambore Nasional HSFCI Ke-2 Bengkulu.

Sementara itu di kota Bengkulu, Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire juga dilaksanakan oleh Honda StreetFire Club Indonesia (HSFCI) Pengda Bengkulu pada 29-30 April 2017 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu dengan mengangkat tema “Kebersamaan Menuju Persaudaraan, Marilah Kita Kumpul Bersama di Bumi Rafflesia Kota Pariwisata.”

Dalam acara silaturahmi antar bikers CB150R Streetfire se Tanah Air yang didukung oleh AHM dan Astra Motor Bengkulu ini pun akan dilakukan event rolling city, safety riding, kontes modifikasi motor, fashion show ala bikers, wisata Bahari ke Pulau Tikus, games, doorprize, dan aktivitas sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu dan pemberian donasi ke panti asuhan.
“Kami sangat mengapresiasi gelaran Jambore yang digelar kedua komunitas besar Honda CB150R StreetFire ini. Mereka mampu menyatukan para bikers pecinta Honda CB150R StreetFire dari berbagai penjuru nusantara. Kami juga mengapresiasi hal-hal positif yang telah dilakukan para bikers dengan turut berkontribusi dalam kepedulian lingkungan, pelestarian cagar budaya, maupun dalam hal keselamatan berkendara. Kami berharap semangat persatuan dan kebersamaan ini dapat terus dijaga dan dikembangkan kepada seluruh bikers di Indonesia,” tutup Indraputra.

Be the first to comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok