Rumor Hot, Trail 150 cc Honda Akan Hadir di Indonesia

Rumor Hot, Trail 150 cc Honda Akan Hadir di Indonesia
CRF150 R European Model

Rumor Hot, Trail 150 cc Honda Akan Hadir di Indonesia. Beberapa saat lalu santer diberitakan bahwa AHM akan mengelurakan varian trail 150 cc. Entah itu CRF150 ataupun CRL150, namun dari rumor yang saya dengar motor kubikasi 150 cc ini akan digunakan untuk menyaingi Kawasaki KLX. Secara hargapun kemungkinan akan bersaing dengan harga Kawasaki KLX 150. Melihat Kawasaki KLX sendiri saat ini belum ada tandingannya, jika benar varian Honda ini akan digunakan untuk melawan Kawasaki KLX, pastinya Honda akan memberikan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, atau mungkin malah lebih tinggi.

Rumor Hot, Trail 150 cc Honda Akan Hadir di Indonesia
CRF150 R European Model

Trail 150 cc Honda ini nantinya akan dibekali dengan shock depan tipe upside down. Apabila melihat kondisi pasar bisa dipastikan varian ini akan hadir dengan mesin fuel injection, karena tidak mungkin jika menggunakan karburator, kecuali memang Honda berniat untuk jalan mundur. Selain itu Honda sudah memiliki basic mesin 150 cc trail untuk produk globalnya walapun untuk tipe CRF150L/F masih menggunakan karburator.  Berharap saja basic mesin yang digunakan nanti sama dengan produk global ini. Kecuali memang Honda membuat  khusus untuk pasaran lokal Indonesia. Selain itu hampir semua produk motor di Indonesia biasanya mengejar road legal, jadi pastinya mesin untuk varian ini sudah sesuai dengan regulasi Euro 3. Untuk launchingnya sendiri kemungkinan akan dilakukan di kuartal ketiga tahun 2017.

Jadi mari kita tunggu saja, entah varian ini akan menjadi dual sport, trail ataupun supermoto. Semoga produknya bisa bersaing dan bisa menambah ramai pasaran motor trail basic di Indonesia.

1 Trackback / Pingback

  1. Mesin Megapro Fi Disinyalir Kuat Dijadikan Basic Mesin CRF150

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok