Rumor Spesifikasi Yamaha New R25

Rumor Spesifikasi Yamaha New R25

Rumor Spesifikasi Yamaha New R25. Yamaha akhir-akhir ini sedang banyak melakukan update dan launching produk barunya, seperti kemarin launching Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R 155 yang dilakukan digelaran IIMS 2017. Dan tentunya beberapa produk lainnya seperti Aerox 155vva, Xmax dan lainnya. Lalu apa kabar dengan Yamaha R25, MT25 ? Apakah akan muncul Yamha New R25 atau New MT25 ?

Hadirnya All New Vixion R 155 yang sudah menggunakan VVA serta Aerox 155 VVA memberikan sinyal bahwa Yamaha nampaknya akan menerapkan VVA pada seluruh line upnya, dan tentunya slipper clutch. Bagaimana dengan R25 dan MT25? Untuk R25 sendiri gosipnya juga akan mendapatkan update. Pastinya harus diupdate lah, lihat sendiri saingnnya, Honda CBR250RR yang sudah launching dengan featurenya yang seabrek. Apa Yamaha akan terus tertidur, atau melakukan counter back?

Mari kita bahas apa saja kemungkinan update Spesifikasi Yamaha New R25, entah apalah nanti namanya, New R25 atau R25 X, R25 Z, R25 R, R25 RR,  ZR atau all new R25 atau apapun itu. Jika memang R25 yang baru ini akan digunakan untuk mengobrak-abrik kejayaaan pesaingnya, pastilah updatenya mendekati atau lebih tinggi dan Honda CBR250RR. Ya, saya lebih suka membandigkan Yamaha dengan Honda, karena kalau dibandingkan dengan Kawasaki, terutama Ninja brand Imagenya masih lebih indah Ninja. Dan melihat persaingan selama ini memang cenderung kubu Yamaha lebih sering menyaingi Honda.

Rumor Spesifikasi Yamaha New R25

Frame, Rangka, Kaki-Kaki

Honda CBR250RR hadir dengan upside down shock, semetara yamaha sendiri sudah punya Xabre yang memakai upside down, bisa dipastikan ini menjadi peluang terbesar untuk update R25. Selain itu produk baru Yamaha All New R15 dan All New Vixion R sudah mengaplikasikan swing arm banana, bisa jadi nanti R25 baru akan mengaplikasikannya juga.

Mesin

Honda CBR250RR memiliki mesin DOHC 2 silinder 6 percepatan. Yamaha punya apa? Yamaha punya VVA, slipper clutch dan sudah diaplikasikan di all new r15, tak mustahil jika R25 nantinya akan dibekali pula dengan VVA dan slipper clutch, namun bisa dipastikan ini akan merubah total mesinnya dan pastinya berbeda total dari mesin R25 sekarang. Berubahnya sektor mesin mungkin akan diikuti pula dengan perubahan ECU.

Body/Desain

Desain R25 sekarang mungkin belum terlalu ketinggalan jaman, namun semejak launching di Indonesia R25 belum pernah mengalami perubahan desain. Bisa dipastikan desain/bodynya pun akan terkena update, kenapa tidak? saingannya juga melalukan update total kan? Kira-kira seperti apa ya body barunya? Mirip R1 kah?

Harga

Dengan khayalan saya yang tinggi, jika benar update Yamaha R25 akan seperti itu pastinya harganya akan mepet atau lebih tinggi dari CBR250RR, lakukah? laku aja lah, banyak FBY kok, yang pastinya rela keluar duit berapapun untuk menikmati motor baru.

Yok Yamaha, segera keluarkan update untuk R25 dan MT25nya, yang versi lama diskon harga, siap-siap…

 

3 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Inikah New Yamaha YZF-R25 2018? - redto-black.web.id
  2. Yamaha Fast Respon di 150cc cuek di 250cc. - redto-black.web.id

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok