Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta

Tidak Bayar Pajak Kendaraan

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta. Pengalaman pribadi dari mertua saya, ceritanya dulu mertua punya satu unit Honda Supra X 125. Sudah hampir setahun motor tersebut dijual, dibeli sama keponakannya. Kemarin hari Jum’at 26 Mei 2017 ada petugas BPPD (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) Boyolali yang datang kerumah memberikan surat cinta, eh surat pemberitahuan.

Tidak Bayar Pajak Kendaraan

Intinya dalam surat itu disampakain bahwa kendaraan dengan nomer polisi ini, atas nama yang bersangkutan dengan jenis dan keterangan lainnya telah jatuh tempo pembayaran pajaknya sejumlah sekian. Surat ini mmeberitahukan bahwa pajak kendaraan wajib untuk dibayarkan. Dan nominal yang tertera sesuai dengan jumlah pajak biasanya sebelum dikenakan denda.

Tidak Bayar Pajak Kendaraan, Petugas BPPD Datang Bawa Surat Cinta. Mungkin ini salah satu usaha dari pemerintah daerah agar rakyatnya taat pajak. Secara teorinya pemerintah menjamin bahwa pajak yang dipungut dari rakyat ini untuk pembangunan daerah.  Mungkin kita tidak sadar bahwa BPPD ini memiliki beberapa program yang didalamnya tersembunyi tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Contohnya, pertengahan tahun 2016 sampai awal tahun 2017 ada program bebas denda pajak, balik nama/mutasi kendaraan gratis dan undian untuk pembayar pajak dan program lainnya. Tak disangka ternyata itu merupakan usaha untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak. Buktinya di Jawa Tengah sendiri sampai triwulan pertama tahun 2017 perolehan pendapatan dari sumber pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan telah melampui target yang ditentukan. Termasuk tim Saber Pungli dan perbaikan layanan pembayaran pajak lainnya. Ini juga termasuk program pemerintah agar rakyat mau taat membayar pajak.

Jadi bagi anda yang telat membayar pajak dan didatangi petugas jangan takut, karena petugas hanya memberikan surat pemberitahuan pembayaran pajak, bukan untuk meminta langsung pembayaran pajaknya atau memberikan sanksi. Jadi mau ikut mensukseskan program pemerintah taat pajak? kembali ke pribadi masing-masing. Pemerintah menjamin bahwa penghasilan daerah dari pajak digunakan untuk pembangunan daerah masing-masing. Tinggal kita mau atau tidak, toh kita juga bisa ikut mengawasi.

1 Trackback / Pingback

  1. Samsat Solo buka Layanan Sore dan Malam - redto-black.web.id

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok