Sambungan – Review Zeus Helmet Z811

Review Zeus Helmet Z811

redto-black.web.id –¬†Review Zeus Helmet Z811. Menyambung tulisan¬†Review Zeus Helmet, kali ini saya akan mengulas lagi mengenai penggunaan helm Zeus Z811 yang saya pakai. Di awal pemakaian memang busanya terasa sempit dan mencengkeram dibagian belakang, namun seiring pemakaian sudah tidak terasa lagi. Untuk busa pipi dan bagian leher/tengkuk memang tebal, namun untuk yang bagian atas/head crown lebih tipis dibandingkan KBC. Selain itu untuk kain pembungkus busanya cenderung sedikit lebih kasar, namun tidak masalah untuk saya, karena saya selalu memakai balaclava sebelum memakai helm.

Helm Zeus Z811 ini menggunakan chinstrap dengan tipe quick release buckle, masih belum double d ring seperti KBC. Namun untuk quick release bucklenya lebih simple dan lebih mudah untuk operasinya, untuk memasang cukup colok dan tekan hingga bunyi klik, sementara untuk melepasnya tinggal tekan kuncian warna merah saja dan akan terlepas dengan mudah. Tapi tenang saja, chinstrap ini tidak mudah lepas saat helm dipakai jadi tetap aman.

Review Zeus Helmet Z811. Helm Zeus Z811 ini memiliki chinguard yang bisa dilepas juga. Mungkin ini bisa dicoba sebagai alternatif untuk mengurangi helm yang gampang berembun, cukup dilepas saja chinguardnya, agar aliran udara keluar lebih mudah. Selain itu dengan melepas chinguard ini apabila kondisi panas bisa sedikit mengurangi rasa gerah di dalam helm. Namun resikonya debu akan lebih mudah masuk kedalam helm apabila chinguardnya dilepas.

Review Zeus Helmet Z811

Helm ini termasuk ringan, di spesifikasinya tertulis beratnya 1500 gram, namun ada yang sudah menimbang dan hasilnya hanya 1300 gram. Untuk build qualitynya, helm ini termasuk bagus menurut saya, finishing bagus, kualitas karet bagus, karet disekitar visor menempel dengan baik ke visor ketika ditutup. Hanya kain busa pipi saja yang terasa sedikit kasar, tapi bisa diatasi dengan memakai balaclava sebelum memakai helm, selain itu memakai balaclava bisa membuat helm tidak mudah apek karena keringat dan pastinya bisa awet baru lebih lama.

Demikian review dari saya, nanti akan saya sambung di artikel selajutnya. Terimakasih.

1 Trackback / Pingback

  1. Kekurangan Helm Zeus Z811 review oleh redto-black.web.id

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok