Mengenal Honda SH150i Skutik Kelas Eropa

Honda SH150i

redto-black.web.id – Mengenal Honda SH150i Skutik Kelas Eropa. Honda SH150i merupakan keluarga dari Honda SH series yang pertama lahir dengan tipe SH50 pada tahun 1984. Honda SH150 empat tak pertama kali memasuki pasaran Eropa pada tahun 2001. Dalam kurun waktu kurang lebih lima belas tahun Honda SH series diam-diam selalu dikembangkan secara konsisten untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang stylish, menyenangkan dan tidak rewel, yang menjadi salah satu favorit di benua Eropa.

Honda SH150 mulai diberikan teknologi PGM-FI pada tahun 2005, selama sebelas tahun terakhir Honda SH150i hadir merepresentasikan keseimbangan kesempurnaan gaya, keandalan, ekonomis dan tepatguna. Dan dalam rangkaian evolusi yang konstan dan hati-hati untuk memujudkan pengembangan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna. Pada tahun 2013 Honda SH mendapatkan update mesin dengan teknologi eSP serta idling stop system yang digunakan untuk meningkatkan distribusi power dan penghematan energi.

Pada tahun 2017 Honda SH150i diproduksi di pabrik Atessa Honda Italia. Beberapa fitur yang dimiliki motor Honda SH150i antara lain :

  • Honda Smart Key System yang merupakan 1 remote integrasi dari switch on/off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System.
  • Side Stand Switch – fitur keamanan pengendara dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun
  • Power Charger
  • Kapasitas tangki besar 7.5 liter (bisa menyimpan helm fullface)
  • Mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP
  • Teknologi ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara
  • Teknologi Idling Stop System (ISS) yang bisa mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik lalu menghidupkannya kembali pada saat tuas gas ditarik kembali
  • Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40)
  • Handling dan kestabilan berkendara dari velg berukuran 16″
  • Sistem ABS (Antilock Breaking System).

Dari sisi mesinnya, Honda SH150i memiliki mesin yang highly durable. Bekal PGM-FI memberikan puncak power di 10,9 kw di putaran mesin 8.250 rpm dan memiliki torsi maksimal 13,9Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Di Indonesia sendiri Honda SH150i dibanderol sekitar Rp. 44.900.000 OTR Jakarta. Atau untuk cek harga updatenya bisa cek di Mau Tau Harga Motor Honda Sebelum membeli? Cek disini

sumber : hondanews.eu, world.honda.com, hondacengkareng.com

Be the first to comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok