KYT NFR Helm Street dan Touring

KYT NFR

redto-black.web.id. Helm merupakan perangkat penting dalam bekendara, tren terbaru mulai banyak orang-orang yang sadar akan keamanan dalam berkendara. Selain itu peminat helm full face semakin bertambah, karena pada dasarnya Helm fullface bukan hanya untuk motor sport. Respon dari masyarakat dan tren yang seperti itu akhirnya ditanggapi oleh produsen helm, salah satunya adalah PT. Tara Kusuma Indah (TKI). PT. TKI merilis dua helm full face terbarunya yaitu KYT NFR dan KYT Thunderflash.

PT. TKI mengklaim bahwa dua helm baru ini (KYT NFR dan KYT Thunderflash) ini mengacu pada standar helm yang digunakan para pembalap di ajang MotoGP. KYT NFR merupakan helm tipe full face baru dari KYT dan masuk dalam kategori Street and Touring yang sudah memenuhi standart MotoGP. KYT NFR melalui proses riset yang dilakukan oleh ahlinya, menggabung teknologi aerodinamika ala MotoGP dan dikombinasikan dengan fitur double visor yang dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna harian dan juga para pecinta touring. Meskipun untuk fitur double visor tidak dipakai di MotoGP.

KYT NFR didesain mengikuti konsep aerodinamika yang diterapkan dalam standar MotoGP. Prosesnya bekerjasama dengan insinyur aeronautika, penggunaan software, dan pengetestan wind tunnelSehingga helm ini bisa mendapatkan aliran udara terbaik di dalam helm dan mendapatkan kenyamanan serta aerodinamika terbaik.

Material

Shell NFR ini dibuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan yang maksimum. Helm ini memiliki dua ukuran Outer Shell dan dua ukuran EPS Shell, yaitu M dan L. Ukuran ini ditujukan agar pengguna bisa mendapatkan fitting yang lebih baik.

Untuk sektor visornya, NFR dibekali visor dengan bahan Injection Polycarbonate dan sudah flat visor dengan UV protection. Visor ini memberikan Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang membuat pandangan pengendara lebih luas. Visornya sudah siap untuk dipasangi tear-off maupun pinlock. Helm ini mengadopsi teknologi quick release visor, sehingga visor dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun dan juga terdapat visor lock system.

KYT NFR sudah mengaplikasi Micrometric retention system dengan sertifikasi ECE 22.05, DOT, dan SNI. Bobotnya sendiri hanya sekitar 1.450 ± 50 gram dan dijual di kisaran Rp 1,5 – 1,8 juta.

Varian Warna

KYT NFR

KYT NFR hadir dalam bermacam pilihan warna, antara lain Espargaro Replica 2017, Plan Pearl White, Plain Matt Black, Track Matt Grey, Track Red, Logos Matt Grey dan Logos matt Yellow.

Tertarik untuk membelinya? sama…. hehehehe.

 

6 Comments

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok