Launching Yamaha Fazer 250motor Yamaha 

Launching Yamaha Fazer 250 pada 21 Agustus 2017

redto-black.web.id – Launching Yamaha Fazer 250 pada 21 Agustus 2017. Yamaha India sudah memberikan undangan kepada media untuk konferensi pers pada tanggal 21 Agustus 2017. Kemungkinan besar mereka (Yamaha India) akan melakukan launching produk baru mereka, Yamaha Fazer 250.

Pada saat launching FZ25 baru, Yamaha India menyatakan bahwa mesin baru ini akan muncul pada model baru mereka kedepannya. Mungkin yang dimaksud mereka adalah pada tahun ini juga. Sepeda motor baru yang mendapatkan mesin single silinder 250cc FZ25 adalah Fazer 250.

Yamaha Fazer 250 berbasis pada naked sport FZ25, yang mana sudah dilaunching pada awal tahun ini dengan harga 1.2 lakh rupee India. Berbasiskan sepeda motor ini, Yamaha India akan meluncurkan  motor 250cc barunya  yang akan digunakan untuk mengempur pasaran Bajaj Pulsar RS 200, Honda CBR250R, Mahindra Mojo, KTM RC 200 dan yang lainnya.

Dari segi desainnya, Fazer 250 terlihat lebih sporty dengan fairing yang lebih berotot, jok terpisah, stoplamp LED, velg alumunium, piringan cakram, dan ban tipe tubeless lebar yang diharapkan memberikan grip yang lebih baik.

Launching Yamaha Fazer 250

Model ini akan hadir dalam dua varian warna, desain fairingnya yang lebar menjadi sorotan utama. Seperti pada spyshoot yang diperoleh, sepeda motor ini memiliki warna fairing merah doff dengan aksen hitam dan emas.  Tak lupa dengan label Fazer 250 yang menjelaskan tipe sepeda motor ini. Headlampnya dihiasi LED strip dibawahnya. Dudukan plat nomor ada di fairingnya dan juga dudukan spion yang menempel di fairing. Lampu sein LED juga menempel di fairingnya.

Launching Yamaha Fazer 250

Dapur pacunya dipersenjatai dengan mesin single silinder 250cc, mesin yang sama dengan FZ25 India. Fuel Injection, mesin berpendingin udara dengan enam percepatan, yang medistribusikan power maskimal sebesar 20.9ps pada kitiran mesin 8000rpm dan torsi maksimalnya pada 20Nm pada 6000rpm. Sangat mirip dengan FZ25.

Hampir seluruh partsnya sama dengan FZ25, suspensi, roda, rem dan instrumen-instrumennya. Performanya mungkin sedikit menurun karena perbedaan beratnya, anggap saja fairingnya sekitar 10 sampai 15kg yang lebih berat daripada FZ25. Untuk harganya sendiri diperkirakan sekitar 1.4 lakh -1.5 lakh rupee India.

Dan apakah varian-varian seperti ini akan dibawa Yamaha ke Indonesia? Bisa direview saja, produk apakah yang pernah dibawa Yamaha dari India ke Indonesia? Setau saya hanya R15 dan Byson yang basicnya sama dengan yang direlease di India.

Baca : Inikah New Yamaha YZF-R25 2018?

sumber : www.rushlane.com


Related posts

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

%d bloggers like this: