Mengapa Memilih Action Camera Xiaomi Yi

Memilih Action Camera Xiaomi Yi

redto-black.web.id – Mengapa Memilih Action Camera Xiaomi Yi. Action Camera adalah kamera dengan fitur khusus untuk mengambil gambar atau video di luar ruangan tanpa perlu takut kamera tersebut rusak. Maksudnya gini bro, jadi action camera ini pada umumnya sudah didesain sesimple mungkin dengan ketahanan penggunaan outdoor yang lebih dibanding kamera biasa. Selain itu action camera ini sudah dilengkapi dengan accessories tambahan yang memungkinkan action camera tersebut untuk dipakai didalam air, lingkungan yang berdebu, berlumpur dan sebagainya. Ya namanya juga action camera, kamera yang cocok untuk diajak action, mengabadikan segala kegiatan outdoormu dengan mudah dan aman.

Itulah tujuan awal dari adanya action camera, namun sekarang action camera ini menjadi gadget yang sering dipakai untuk kelengkapan selfie dan gaya-gaya an. Dan kebanyakan hanya asal beli saja, asal bisa kelihatan punya, bisa ditenteng kemana-mana tanpa peduli haslinya seperti apa. Termasuk saya, dulu saya sempat kepincut dengan action camera merk kogan karena harganya yang murah. Namun setelah tahu hasilnya saya jadi paham kenapa kogan dijual murah.

Tujuan saya membeli action camera bukanlah untuk menjadi kelengkapan vlogger, tujuan utamanya ingin saya pakai untuk membuat dokumentasi setiap perjalanan touring saya. Untuk kenang-kenangan jika suatu saat nanti saya pengen review, kemana saja saya pernah touring. Selain itu kemasannya yang simple lebih mudah untuk dibawa dibandingkan dengan membawa camera digital.

Mengapa saya memilih action camera xiaomi yi? action camera xiaomi yi sudah terkenal menjadi action camera murah yang memberikan hasil memuaskan. Action camera xiaomi yi memiliki kualitas gambar 16 mega piksel sudah memilik built in Wi-Fi yang bisa digunakan untuk kontrol dan streaming dari smartphone kamu mengunakan aplikasi official dari xiaomi yang mudah dioperasikan. Untuk kualitas videonya action camera xiaomi yi mampu merekam dengan kualitas 1080p dengan 60FPS. Selain itu ukurannya kecil dan ringan.

Review Action Camera Xiaomi Yi by redto-black.web.id

Action camera xiaomi yi dijual terpisah dengan accessoriesnya, namun jangan khawatir accessoriesnya sangat mudah didapatkan. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Jadi alasan utama saya memilih action camera xiaomi yi adalah karena hasil dan harganya, hasilnya lumayan memuaskan dengan harga yang minim. Untuk mendapatkan hasil gambar atau rekaman yang sempurna serta untuk perawatan action camera, beberapa accessories action camera xiaomi yi ini menurut saya penting untuk dimiliki :

1. Plastic Frame – mempermudah untuk menggabungkan xiaomi yi dengan mounting-mounting lainnya dan bisa mengamankan xiaomi yi dari benturan-benturan.
2. Waterproof Case – accessories penting untuk pemakaian xiaomi yi di lingkungan beraair atau di dalam air
3. External Charger – mengurangi resiko kerusakan ic power xiaomi yi yang sering dicharge langsung selain itu mempermudah proses pengisian baterai cadangan
4. Spare Battery – Kapasitas standar baterai xiaomi yi hanya 900mA untuk penggunaan minim hanya bisa bertahan 45-60 menit tentunya mereportkan jika anda tidak memiliki baterai cadangan.
5. Lens Cap – komponen berharga dari setiap kamera adalah lensanya, hancur sudah jika lensa kamera anda sampai tergores atau terbentur dan pecah, bahkan kotoran sedikit saja bisa menghancurkan hasil foto/video anda. Jadi lens cap ini sangat penting untuk mengamankan lensa action camera anda.
6. Silicone Case – Accessories ini juga penting untuk melindungi body action camera dari goresan, kotoran dan benturan
7. Spare Micro SD – memiliki satu micro SD dengan kapasitas besar mungkin akan lebih simple, namun action camera memiliki keterbatasan kemampuan dalam membaca dan menulis di micro SD yang berkapasitas besar, jadi kadang malah membuat action camera menjadi lemot. Jadi saran saya lebih baik memiliki lebih dari satu micro SD ukuran sedang.
8. Variable Mounting  Bagi anda yang suka bereksperimen dengan sudut pengambilan gambar accessories ini sangatlah penting untuk dimiliki.
9. Monopod – mempermudah anda untuk melakukan selfie atau bagi anda yang suka merekam video timelapse monopod bisa digunakan untuk membantu memposisikan action camera dalam posisi yang tetap tanpa goyangan, layaknya tripod untuk kamera professional.
10. Hardcase/Tas – mempermudah sekaligus mengamankan action camera anda ketika disimpan ataupun dibawa kemana-mana.

Yap, itulah sedikit ulasan dari saya kenapa saya memilih action camera xiaomi yi, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

 

 

1 Trackback / Pingback

  1. Kamera Jadul Canon Prima BF-80 - redto-black.web.id

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok