Pelajari Jurus Jitu Ngeblog ala Iwanbanaran

Jurus Jitu Ngeblog ala Iwanbanaran

redto-black.web.id – Pelajari Jurus Jitu Ngeblog ala Iwanbanaran. Sabtu 2 September masih dalam momen idul adha 2017, Astra Motor Jawa Tengah mengadakan workshop dan gathering blogger vlogger area Jawa Tengah. Acara workshop ini gak main-main pokoknya redtoblackwebid dan beberapa blogger vlogger Jawa Tengah diberikan kesempatan untuk sharing mengenai blogging langsung dari blogger senior, blogger kondiang, blogger joss gandos nganti mbledos, hahahaha, ya siapa lagi, yaitu lek Iwanbanaran.com

Sebuah kesempatan yang sangat berharga, dimana lek Iwanbanaran secara gamblang menjelaskan sejarah beliau mulai terjun ke dunia blogging, selain itu lek Iwanbanaran juga membagikan kiat-kiat blogging yang selama ini menjadi jurus-jurus jitu lek iwanbanaran dalam ngeblog.

Satu hal yang sangat inspiratif adalah ketegasan, keseriusan lek Iwanbanaran untuk full menjadi Blogger dan meninggalkan pekerjaan resminya. Sebuah keputusan yang menurut redtoblackwebid sebuah loncatan dari zona nyaman yang begitu luar biasa. Dan akankah menjadikan inspirasi untuk redtoblackwebid? Hahahaha. Bisa jadi sih.

Jurus Jitu Ngeblog ala Iwanbanaran

Beberapa jurus jitu ngeblog ala Iwanbanaran yang saya rangkum selama workshop ini kurang lebih seperti ini. Menurut lek iwanbanaran kunci penting Blogger adalah sebagai berikut

  1. Jangan jadikan “materi” sebagai tujuan utama blogging
  2. Cintai dengan sepenuh hati passion dan lakukan dengan fun
  3. Konsisten dalam menelurkan artikel
  4. Cari materi yang disukai dengan cara menyelami keinginan biker
  5. Gunakan bahasa yang ringan seperti kita berbicara dengan teman sendiri
  6. Optimalkan sosial media untuk mendapatkan traffic tambahan
  7. Pelajari SEO (Search Engine Optimization)

Sering baca blognya lek Iwanbanaran kan? beliau memiliki ciri khas bahasanya, dan bahkan itu sudah menjadi hal yang tak bisa dirubahnya. Gaya bahasa ini ternyata memberikan pesona tersendiri bagi pembaacanya, meskipun tak banyak pula yang mengeluhkan karena susah memahami bahasa tersebut. Ya, asalnya iwanbanaran itu kan orang jawa, Jawa Timur tepatnya, gaya bahasanya begitu melekat. Tapi ini tak menghalangi niat follower-followernya yang berasal dari daerah lain, bahkan dari negara lain. Lek iwanbanaran pun kadang mendapatkan komplain dari pembacanya karena hal tersebut, namun banyak pula yang lebih menyukai gaya bahasa tersebut.

Banyak blogger lain yang dengan pintar mengoptimalkan SEO untuk blognya, namun lek iwanbanaran termasuk menomor sekiankan SEO itu. Ya alasannya sih simpel saja, bingung dan gak mudeng katanya. Memang sih, SEO itu sedikit rumit bagi yang terbiasa ngeblog mengikuti naluri.

Salah satu yang saya ingat dan terus saya renungkan dari hasil workshop ini adalah ketika lek iwanbanaran menuturkan Hakekat Blogger menurutnya

“Cintai dan selalu fun untuk menulis tanpa ditunggangi ambisi yang malah akan merusak tujuan utama nanti”.

Nah itu sebagian kecil ilmu yang saya peroleh dari workshop yang diadakan Astra Motor Center Semarang ini, bagi teman-teman, pembaca, penyimak, atau siapapun yang membaca tulisan ini, saya berharap bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda semuanya.

 

Baca Juga :

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Pilihan Waktu Yang Tepat untuk Posting Artikel Blog

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok