Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk Misano

Ban Khusus Untuk Misano

redto-black.web.id – Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk Misano. Mas Bro Gan Sob, menurut mbah Rossi sirkuit Misano adalah sebuah trek yang stop-and-go, jadi anda harus mengerem sangat lebar, sangat dalam, dan setelah kita memulai dari nol juga akselerasi akan cukup keras, kata pembalap Movistar Yamaha tersebut.

Ban Khusus Untuk Misano, Alokasi ban MotoGP Michelin di San Marino akan dilengkapi dengan alternative medium compound untuk ban depan, yang dirancang khusus untuk sirkuit Misano.

Supplier ban untuk MotoGP biasanya hanya menawarkan soft, medium dan hard compound baik untuk ban depan maupun ban belakang. Namun suhu tinggi permukaan abrasif dan tekanan yang akan terus meningkat di sirkuit sepanjang 4,226m ini bisa jadi membuat pilihan ban dengan soft compund ditiadakan.

Misano
https://en.wikipedia.org/wiki/Misano_World_Circuit_Marco_Simoncelli

Sebagai gantinya, dua pilihan medium compound akan disediakan ditambah dengan satu hard compound, baik untuk ban depan maupun belakang. Salah satu ban depan dengan compound medium yang akan dipakai adalah yang sama dengan desain yang sudah dipakai sejak race di Mugello. Begitu pula untuk tipe hard compoundnya. Sedangkan untuk yang medium akan mengikuti style sirkuit Misano alias ban khusus untuk misano ini.

Ban ini dirancang untuk memberikan kestabilan saat mengerem dan menikung di track yang tidak biasa, dan pastinya sudah diuji mas bro gan sob. Rancangan ini pernah dipakai pada tahun 2016, meskipun berbeda profil namun sukses digunakan diberbagai track.

Ketiga ban depan tersebut merupakan ban simetris. Sementara untuk ban belakang asimetris dengan punggung ban yang lebih keras. Satu dari dua ban belakangnya memiliki kemampuan untuk panas lebih cepat untuk mencukupi kebutuhan rider yang memerlukan grip sesegera mungkin.

Untuk case terburuk jika sampai race akan berubah menjadi race basah alias hujan, ban sudah disiapkan dengan compound medium untuk ban depan belakang, dan ban belakang merupakan asimetris medium compound.

Nah kita tunggu saja Mas Bro Gan Sob, siapa nanti yang akan menjadi juara di seri Misano ini.

Baca Juga :

 

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

3 thoughts on “Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk Misano”

  1. Pingback: Team Order Akan Dilakukan Ducati Bila Diperlukan

  2. Pingback: Edan, Aprilia Mengenalkan Smart Helm Yang Dipakai Mekanik di Misano

  3. Pingback: Gak Mau Kalah Nih, Aprilia Juga Gunakan Fairing Baru di MotoGP

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok