Edan, Aprilia Mengenalkan Smart Helm Yang Dipakai Mekanik di Misano

Aprilia Mengenalkan Smart Helm Yang Dipakai Mekanik

redto-black.web.id – Edan, Aprilia Mengenalkan Smart Helm Yang Dipakai Mekanik di Misano. Mas Bro Gan Sob, wo wo wo ini ada terobosan baru dari Aprilia. Aprilia menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk crew mereka di paddock, tujuannya adalah agar mekanik lebih cepat dalam memperbaiki motor yang dipakai pembalap.

Aprilia bekerjasama dengan Realmore untuk mengembangkan aplikasi untuk digunakan di wearable device augmented reality. DAQRI smart helmet alias helm pintar, digunakan untuk memvisualisasikan isi AR kepada mekanik pada saat sedang mempersiapkan dan memperbaiki motor balap, dan teknologi ini akan dicoba saat latihan di seri Misano ini.

Dengan AR ini, mekanik Aprilia dapat melihat konten secara visual yang berkaitan dengan sepeda motor dan infografis yang merespons kontrol pengguna secara real time. Mekanik dapat berinteraksi melalui model pinout konektor dan melihat kemampuan pengkabelan dengan melihat masing-masing konektor secara terpisah. Fitur ini mempercepat aktivitas koneksi kabel dan hampir mengurangi risiko kesalahan oleh mekanik.

Aprilia Mengenalkan Smart Helm Yang Dipakai Mekanik

Melalui model hologram 3 dimensi dari sepeda motornya, mekanik dapat melihat data telemetri, temperatur oli, air dan ban pada saat itu juga secara realtime yang mana sangat penting. Mereka juga bisa membuat daftar pakai di beberapa part motor dan mengevaluasi kapan harus menggantinya.

Secara jarak jauh Chief Mekanik bisa berkomunikasi dengan mekanik untuk menyampaikan informasi seperti tipe ban apa yang akan dipasang, seberapa banyak bahan bakar yang harus diisikan, dan pada lap ke berapa harus keluar.

Mengunakan Thermal Kamera DAQRI, kita bisa melakukan scanning dan mendapatkan informasi tentang temperatur air radiator, oli dan memeriksa jika ada anomali.

Kolaborasi antara Realmore dan Aprilia Racing mendapatkan dukungan di MotoGP, dimana inovasi terbaru, keunggulan dan perkembangan teknologi selalu dipertontonkan. Pilihan untuk memanfaatkan teknologi AR, masih sedikit digunakan di lingkungan ini dan sedikit dikenal sebagai Smart Asistance Application.

Keren kan Mas Bro Gan Sob, tinggal nunggu nih kapan giliran rider MotoGp nya yang bisa memakai teknologi seperti ini.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok