Misano Sedikit Membuat Lorenzo Lebih Percaya Diri

Menurut Carmelo Ezpeleta CEO Dorna, Lorenzo Hanya Butuh Waktu

redto-black.web.id – Misano Sedikit Membuat Lorenzo Lebih Percaya Diri. Mas Bro Gan Sob, seperti yang kita ketahui, perpindahan Lorenzo ke Ducati di musim boleh dibilang tidak terlalu mulus. Sampai dengan seri ke 12 kemarin Lorenzo hanya sekali saja naik podium dan saat ini dia berada di posisi ke 7 di klasemen sementara. Sementara itu Dovizioso rekan se tim nya sudah meraih 4 kali kemenangan dan sekarang berada di puncak klasemen sementara.

Pembalap spanyol ini sangat antusias dengan progress yang dia buat semenjak Ducati memakai desain fairing yang radikal yang dimulai di Brno, Ceko. Lorenzo merasakan perubahan dari pemakaian fairing ini, ini membuat peningkatan besar pada grip di bagian depan motor.

Meskipun ini membuat kecepatannya berkurang dalam track lurus, tapi Lorenzo sudah siap dengan konsekunsi itu dibandingkan dengan rider Ducati lainnya.

” Ini bukan han yang aneh ” tanggapan Dovizioso atas pilihan Loenzo yang berbeda. ” Kami tau apa yang sedang terjadi ” tegasnya.

” Yang lainnya (rider Ducati yang lain) percaya bahwa untuk track Misano lebih baik seperti ini (dengan fairin yang biasa) tapi Lorenzo memiliki pilihan lain”

“Dia riding dengan cara yang berbeda, dan saat ini dia membutuhkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan rider Ducati yang lain”

“Di Misano (test sebelum silverstone) kami menggunakannya, dan kami memiliki banyak data mengenai perbedaan fairing itu, dan ini sangat jelas”

Pembalap Pramac Ducati Danilo Petrucci juga sudah mencoba fairing baru ini, meski begitu sedikit kurang nyaman dengan fairing ini dibandingkan Lorenzo.

“Ini mungkin susah untuk dia (Petrucci), badanya besar” kata Lorenzo. “Maaf saja jika ini menjadi masalah untuknya, bagiku ini OK aliran udara lebih banyak kearah pundakku, tapi dengan gaya riding saya yang selalu ingin lebih banyak kontak didepan dibanding lainnya, ini lebih baik”

“Benar jika saya lebih lambat ditrack lurus, tapi saya tetap riding dengan lebih baik dibandingkan dengan rider Ducati lainnya”

“Jadi kami memilih untuk berkonsentrasi pada ini, tetap menggunakan fairing yang sama dan terus memperbaiki menjadi lebih baik dan menjaga konsistensi setiap lapnya”

Lorenzo mengungkapkan bahwa test di Misano merupakan test terbaik selama dia bersama Ducati, meskipun saat itu mereka tidak bertujuan untuk mencoba parts yang baru.

“Tidak ada perubahan pada motornya, kami hanya berkonsentrasi untuk mencoba seluruh ban, mecoba untuk menemukan settingan yang bisa membuat kita untuk memulai dengan settingan yang bagus di hari Jum’at”

“Saya merasa lebih baik dari awal, sangan cepat, sangat konsisten, dan ini merupakan hal positif”

“Mungkin ini hari test terbaik selama karir saya di Ducati, kita terus mencoba untuk maju dengan settingan-settingan, tapi kami tidak mencoba apapun yang baru”

Mas Bro Gan Sob, itu tadi pernyataan Lorenzo, sepertinya ada sesuatu yang lebih baik menurutnya di Misano ini. Semoga saja semua itu benar adanya, semoga balapan di Misano ini semakin seru dengan perkembangan ini.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

1 thought on “Misano Sedikit Membuat Lorenzo Lebih Percaya Diri”

  1. Pingback: Marquez Frustasi Ndlosor, Petruci Tercepat di Free Practice Misano

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok