Gak Mau Kalah Nih, Aprilia Juga Gunakan Fairing Baru di MotoGP

Aprilia Juga Gunakan Fairing Baru di MotoGP

redto-black.web.id – Gak Mau Kalah Nih, Aprilia Juga Gunakan Fairing Baru di MotoGP. Selamat pagi Mas Bro Gan Sob, MotoGP memang menarik untuk selalu dibahas, dan gak melulu tentang balapannya. Tapi banyak bahan lainnya yang bisa dibahas, antaralain mengenai teknologi dan inovasinya. Kali ini datang dari Aprilia nih, setelah tahun lalu rame dengan penggunaan winglet pada body motor, yang kemudian dilarang di tahun ini, ternyata itu tidak menghalangi pabrikan untuk terus melakukan riset terkait aredinamika fairing.

Nah, kali ini Aprilia membuntuti Ducati yang sudah dari 3 seri race lalu memakai fairing model baru. Meskipun fairing model baru Ducati baru sreg digunakan Lorenzo saja sih. Aprilia memakaikan fairing baru di motor yang digunkan oleh Aleix Espargaro selama masa free practice di Misano, hari Jum’at kemarin.

Menurut Aleix Espargaro ini adalah solusi yang bisa bekerja baik di track. Sebelum di Misano, manajer Aprilia Racing Romano Albesiano sudah mengambarkan tentang bagaimana fairing ini. Fairing ini didesain sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini (di MotoGP). Desain fairing ini mirip dengan yang digunakan Ducati, dimana sudah sejalan dengan peraturan untuk memakai winglet yang tertutup.

“Tahun lalu saat test disini kami memakai winglet dan saya sangat menyukainya, jadi saya meminta teknisi untuk membuat fairing baru yang memakai winglet namun sesuai peraturan yang berlaku” Tegas Espargaso, yang mana saat sesi free practice ini berada di posisi ke 11.

“Mereka bekerja dengan sangat baik dalam waktu yang hanya sepuluh hari ini fairing ini sangat fantastis. Saya sangat menyukainya. Ini sangat meningkatkan feel saya pada motor, terutama saat melibas tikungan, saya bisa melakukannya dengan cepat. Jadi kami akan terus memakainya” Ungkap Espargaro.

Baca Juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

1 thought on “Gak Mau Kalah Nih, Aprilia Juga Gunakan Fairing Baru di MotoGP”

  1. Pingback: Triumph Melakukan Uji Coba Mesin untuk Moto2 - redto-black.web.id

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok