Kekurangan Helm Zeus Z811

Kekurangan Helm Zeus Z811

redto-black.web.id – Kekurangan Helm Zeus Z811. Mas Bro Gan Sob, ini nih saya mau curhat mengenai Helm Zeus yang sudah rtb beli beberapa waktu lalu. Helm Zeus Z811 warna hitam dengan motif abu-abu dan putih. Terlepas dari beberapa kelebihan helm Zeus yang pernah saya ungkapkan di artikel sebelumnya, berikut ini beberapa kelemahan helm Zeus menurut rtb.

Helm ini rtb beli dengan harga Rp. 580.000, dapat 2 visor, visor clear dan visor smoke, dapat tas. Helm ini sudah beberapa kali saya pakai untuk riding. Beberapa kali menggunakan scorpio dan dua kali menggunakan Supra GTR150.

Nah ini nih yang mau rtb curhatin, Scorpio milik rtb kan untuk riding positionnya lebih tegak, karena stang sudah saya ganti dengan yang lebih tinggi. Sementara Supra GTR150 riding positionnya lebih rendah didepan alias lebih menunduk sedikit. Lha saat pakai Scorpio dan kecepatan baru 60kpj, suara turbulensi disekitar helm itu sangat terasa, tapi pas pakai Supra GTR150 enggak terasa lho. Sepertinya memang helm ini lebih cocok untuk dipakai di motor tipe sport atau yang riding positionnya lebih menunduk.

Selain itu Mas Bro Gan Sob, helm ini juga mudah berembun saat dipakai riding, terutaman saat kondisi suhu udara dingin dan lembab, tapi aman saja kalau dalam kondisi berjalan. Jadi ngembun itu hanya akan gampang terjadi jika kondisi sedang berhenti, misal pas nungguin lampu merah gitu.

Tapi rtb punya sedikit tips buat Mas Bro Gan Sob yang pakai helm Zeus Z811 juga, Mas Bro Gan Sob bisa lepas chinguardnya (itu tuh penutup yang ada dibagian bawah dagu), cara ini lumayan ampuh untuk mengurangi resiko ngembun. Selain itu udara juga lebih mudah masuk kedalam helm. Tapi minusnya debu juga jadi lebih gampang masuk. Nah saran rtb sih selalu gunakan balaclava sebelum pakai helm. Selain lebih nyaman, helm juga lebih awet, gak mudah bau apek keringat.

Nah itu tadi Mas Bro Gan Sob, curhatan rtb mengenai kekurangan helm Zeus Z811, semoga bermafaat, terimakasih.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789

2 thoughts on “Kekurangan Helm Zeus Z811”

  1. Helmnya terasa agak sempit dibagian kepala belakang dan pipi, sepertinya lebih baik ambil ukuran 1 tingkat diatas ukuran biasanya, busa bagian kepala atas tipis, yg di bagian pipi empuk, tebal

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok