Andrea Dovizioso Ngeyel Pakai Fairing Lama Ducati

redto-black.web.id – Andrea Dovizioso Ngeyel Pakai Fairing Lama Ducati. Mas Bro Gan Sob, hasil kualifikasi MotoGP seri Misano Sudah keluar, Vinales mendapatkan pole position disusul pemimpin klasemen sementara Dovizioso. Seri lalu Dovizioso sukses naik podium pertama dengan menggunakan model fairing lama di motornya, sebelumnya ia juga sudah mencoba fairing baru yang saat ini masih dipakai Lorenzo. Dan hasilnya pun tak buruk, namun apa dikata Dovizioso lebih percaya diri menggunakan fairing lamanya.

Dovizioso sudah menjajal fairing barunya di Red Bull Ring dimana kemenangan sukses diraihnya. Namun ia kemudian kembali menggunakan fairing lama di silverstone dan kemudian dia menang juga, dan ternyata di Misano ini dia memutuskan untuk menggunakan fairing model lama.

Di Misano, track yang bukan track favorit untuk Ducati ini Dovizioso memiliki catatan waktu yang hanya terpaut 0.162s dari pemilik pole position. Dan dia yakin bahwa dia telah mengambil keputusan yang benar dengan tetap memakai fairing lamanya.

“Di track ini, saya kira fairing baru akan bekerja dengan baik dan bisa lebih cepat, ini hanya sekedar baik buruknya saja” ungkap Dovi.

“Saya pikir saya cukup baik untuk bisa menggunakan potensi terbaik dari fairing lama ini, dan kami memilih untuk menggunakannya”

“Saya mengikuti pembalap Ducati lain untuk menggunakan fairing baru, dan di beberapa tempat memang benar mereka lebih cepat, namun saya bisa lebih cepat. Jadi saya pikir saya bisa mengambil pilihan yang tepat”

Dovizioso, yang memimpin perburuan gelar MotoGP dengan selisih sembilan poin dari Marc Marquez, mengatakan bahwa dia tidak berkomitmen untuk terus menggunakan fairing lama, jadi ada kemungkinan dia juga akan memakai fairing baru sesuai dengan kebutuhan dan pertimbangan. Dan setiap race bisa saja berbeda kondisi.

Lorenzo, yang lolos ke urutan kelima dengan menggunakan fairing baru, memutuskan untuk beralih kembali ke versi standar untuk balapan hari Minggu ini, namun dia mengatakan bahwa dia bisa menggunakannya  lagi pada balapan berikutnya di Motorland Aragon.

Jadi mas bro gan sob, fairing baru Ducati ini belum terbukti bisa lebih baik dari fairing lamanya, dan sepertiny masih membutuhkan riset lebih lama lagi.

Baca Juga :

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

1 thought on “Andrea Dovizioso Ngeyel Pakai Fairing Lama Ducati”

  1. Pingback: Unbelievable Hasil MotoGP Misano 2017 Lorenzo Crash Petruci Moncer

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok