Ini Penjelasan Lorenzo Mengenai Crash di Misano

Penjelasan Lorenzo Mengenai Crash di Misano

redto-black.web.id –¬†Ini Penjelasan Lorenzo Mengenai Crash di Misano. Mas Bro Gan Sob, sungguh sangat disayangkan Lorenzo tidak bisa melanjutkan balapan karena crash pada saat sedang memipin jalannya balapan di Misano. Balapan di kondisi wet race memang jauh lebih susah dari pada kondisi normal, pengaturan kecepatan, pengereman, akseleralasi dan deakseleralasi harus diperhitungkan secara matang.

Lorenzo mengatakan bahwa kejadian yang menimpanya adalah karena dia kehilangan konsentrasi saat berusaha mengganti elektronik mapping motornya.

Lorenzo dengan cepat memipin dari awal balapan di Misano, ia melesat dari posisi start kelima. Ia sempat memimpin didepan sampai dengan lap ke 7 sebelum akhirnya dia kehilangan grip ban depan dan terpelanting ke Aspal. Perubahan arah yang terlalu cepat dari biasanya membuat motornya tidak stabil dan terpaksa mengakhiri balapan sebelum waktunya.

“Sistem Ducati lebih rumit dibandingkan Yamaha” kata Lorenzo. ” Saya masih belum sepenuhnya beradaptasi dengan itu dan saya banyak pertimbangan sebelum melakukannya” . ” Maksudku, saya kehilangan konsentrasi saat riding, ini tidak berarti saya tidak bisa mengendarainya”

“Saya membuat perubahan araj yang cepat tanpa menggunakan rem belakang, yang akhirnya cukup membuatku terjatuh”

“Saya tidak mengira perubahan arah ini akan menyebabkan saya kehilangan grip belakang dengan cepat, namun bagaimana lagi ini sudah terjadi, mengenaskan memang”

“Namun seperti inilah balapan dalam trek basah, sangat mungkin terjadi hal seperti itu”. “Sungguh mengenaskan memang, hari ini saya mendaptkan kesempatan besar pertama untuk menang diatas Ducati, namun saya kehilangannya ”

Meski bukan rider yang terkenal bisa cepat di trek basah, namun Lorenzo merasa bisa bersaing di kondisi sulit seperti itu menilik dari hasil Warm Up lap sebelumnya.

“Saya yakin saya bisa di trek basah ini karena hasil Warm Up saya baik” . “Dengan beberapa penyesuain saat race saya merasa lebih baik dan membuat saya lebih percaya diri”

“Secara perlahan saya membuka gap saya disetiap lapnya”.”Biasanya saat memimpin balapan, saya sangat baik dalam menjaga jarak”.” Namun di trek yang basah, itu lebih sulit dari biasanya dan saya masih dalam proses memahami Ducati”

“Saya percaya kehilangan konsentrasi ini merupakan penyebab utama saya crash” tegas Lorenzo.

Nah Mas Bro Gan Sob, balapan emang gak mudah apalagi kalau kondisinya tidak seperti biasanya, segala hal bisa saja terjadi.

sumber : autosport.com

Baca Juga :

 

 

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok