Selain Johann Zarco Pembalap Ini Juga Pernah Dorong Motor Sampai Finish

Pembalap Ini Juga Pernah Dorong Motor Sampai Finish

redto-black.web.id – Selain Johann Zarco Pembalap Ini Juga Pernah Dorong Motor Sampai Finish. Mas Bro Gan Sob, crash di lap terakhir menjelang garis finish itu pedih banget, hampir mirip dengan rasa bersin yang tidak jadi keluar mungkin. Hehehe

Seri Misano kemarin meninggalkan sebuah cerita unik dari Johann Zarco, yang harus mendorong motornya sampai garis finish, namun bukan karena crash. Johann Zarco harus mendorong motornya hingga garis finish karena kehabisan bahan bakar, padahal saat itu dia sudah menempati posisi ke tujuh.

Kejadian ini membuat Johann Zarco harus menerima kenyataan pahit, ia harus puas finish di posisi ke 15. Motor Johann Zarco akhirnya berhenti di tikungan teakhir sebelum garis finish kemudia ia melopat dan mulai mendorong motornya hingga garis finish.

Mas Bro Gan Sob, itu salah satu kejadian dimana pembalap harus mendorong motor hingga finish. Namun tak cuma Johann Zarco saja yang mengalami hal tersebut. Berikut beberapa pembalap yang pernah dorong motor sampai finish.

  1.  Adam Norrodin, Moto3, Argentina 2016. Adam Norrodin pembalap asal Malaysia ini sudah konsisten di posisi tiga terdepan hingga akhir balapan. Di putaran terakhir dia mencoba untuk mengambil posisi kedua yang dipegang Jorge Navarro, namun naas dia kehilangan grip ban depannya yang menyebabkan dia terpelanting. Tak mau kehilangan poin, dia akhirnya bangkita  dan menuntunnya sambil berlari menuju garis finish.
  2. Andrea Dovizioso, MotoGP, Argentina 2016. Di tahun dan lokasi yang sama dengan Adam Norrodin, Dovizioso juga mengalami hal yang sama, dia harus finish dengan cara mendorong motornya. Kejadian bermula karena insiden yang melibatkan Dovi dan Ianone di lap terakhir balapan. Hasilnya Dovi mampu finish di posisi ke 13.
  3. Julian Simon, Moto2, Le Mans 2012. Julian Simon harus menerima kenyataan bahwa di hanya mendapatkan 3 poin meskipun dia harus mendorong motornya hingga finish. Motornya tiba-tiba macet di tikungan terakhir sebelum garis finish.
  4. Achmad Yudistira, AARC, Thailand 2015. Pembalap Indonesia ini juga pernah mengalami kejadin mendorong motor hingga garis finish. Ia gagal melakukan overtake yang menyebabkan motornya kehilangan grip. Dia harus merelakan posisinya hingga akhirnya harus finish di posisi ke 19.

Mas Bro Gan Sob, itu tadi beberapa cerita di dunia balap mengenai pembalap yang tak rela kehilangan semuanya dan terus berusaha meskipun harus mendorong motor hingga garis finish.

Baca Juga :

1 Comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok