Review MotoGP Misano Yamaha Harus Berbenah Di Trek Basah Jika Ingin Menang

Review MotoGP Misano

redto-black.web.id – Review MotoGP Misano Yamaha Harus Berbenah Di Trek Basah Jika Ingin Menang. Mas Bro Gan Sob, Vinales memberikan reviewnya mengenai balapan di Misano kemarin. Vinales yakin jika Yamaha ingin bertarung untuk titel juara di MotoGP tahun ini maka Yamaha harus berbenah di trek basah.

Vinales berhasil finish di posisi ke empat di akhir pekan lalu di trek basah Misano. Hasil ini membuat ia tertinggal 16 poin dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez dan Andrea Dovizoso sementar seri ini masih menyisakan 5 balapan lagi. Sekali lagi ia memakai prototype rangka untuk tahun 2018 setelah sebelumnya pernah dipakai di Silverstone. Vinales mengatakan jika rangka baru ini membuat ia lebih relax dan membuatnya bisa mendapatkan pole position semenjak race di Mugello Juni lalu.

Tapi setelah ditinggal melesat Marquez, dua Ducati Danilo Petrucci dan Lorenzo. Vinales mengambil kesimpulan perlunya meningkatkan kecepatan M1 saat race dalam kondisi basah setelah ia mampu membuat progress yang baikk saat kondisi trek kering.

“Saya rasa kami sudah banyak kemajuan saat kondisi trek kering dan sudah konsisten” ujar Vinales ke motorsport.com. Saat latihan bebas ke 4 saya menggunakan ban dengan hard compound yang tidak terlalu saya suka namun hasilnya saya bisa mendapat kecepatan yang baik, dan kami melakukannya dengan baik.

“Sekarang kami butuh lebih baik saat race basah karena baik Marquez maupun Dovi keduanya selalu bisa menjadi terdepan saat kondisi race basah dan jika kami ingin menang kami juga harus bisa seperti mereka”

“Kontrol bagian depan motor sangat bagus. Saya sangat senang. Dan saya merasakannya juga saat trek kering, kami dapat kemajuan banyak di kontrol depan ”

“Tapi tidak untuk bagian belakang, saya sangat sulit mendapatkan traksi di ban belakang, terutama saat membelok ke kiri, motor saya sering sliding ke kiri, saya susah berbelok. Beberapa kali dengkul saya menyentuh trek saat berbelok kekiri saat balapan ”

“Di Misano ini saya bisa finish ke empat berikutnya saya berharap bisa naik podium. Saya sangat percaya diri saat trek kering, di Aragon saya harap bisa normal dan saya bisa fight dengan mereka”

Baca Juga :

Be the first to comment

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok