Kabar Hot Lagi Dari Semarang, Mulai 30 September Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo Terapkan E-Tol

Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo Terapkan E-Tol

redto-black.web.id – Kabar Hot Lagi Dari Semarang, Mulai 30 September Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo Terapkan E-Tol. Mas Bro Gan Sob, kabar baru lagi, siap-siap buat Mas Bro Gan Sob yang sering wira-wiri tol Semarang.

Jasa Marga Cabang Semarang menggandeng sejumlah bank plat merah melakukan sosialisasi nontunai di Gerbang Tol (GT) Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (15/9/2017). Terdapat empat bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yang turut serta menyosialisasikan pembayaran non tunai di gerbang tol. Sejumlah bank yang turut serta tersebut di antaranya yakni Bank Mandiri, BTN, BRI dan BNI.

Deputy General Manager Finance Jasa Marga Semarang, Agus Priyanto mengatakan, untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) pihaknya telah menyiapkan mesin reader untuk membaca uang elektronik di gerbang tol.

“Kita sudah siapkan alat readernya yang minggu ketiga September 2017 ini akan terpasang,” ujar dia, Jumat (15/9/2017).

Agus menjelaskan, ‎penerapan nontunai pada GT Gayamsari dan Muktiharjo akan dimulai pada 30 September 2017. Sedangkan untuk GT Tembalang dan Manyaran, rencananya transaksi nontunai akan dimu‎lai pada 31 Oktober 2017.

“Saat ini pengguna nontunai rata-rata masih sekitar 25 persen. Gerbang tol yang paling tinggi penggunaan nontunai ada di Tembalang,” ujar dia.

Sedangkan penggunaan nontunai yang paling rendah berada di ‎GT Gayamsari dan Muktiharjo sehingga pihaknya memulai transaksi nontunai lebih awal.

“Kami mulai sosialisasi ini lebih awal karena pengguna nontunainya yang paling rendah dibandingkan gerbang tol lainnya,” jelas dia.

‎Diketahui dari empat gerbang tol yang dikelola Jasa MargaCabang Semarang tersebut hanya 14 gardu yang telah menerapkan Gerbang Tol Otomatis (GTO). Sedangkan sisanya sebanyak 18 unit merupakan gardu reguler. Sehingga total ada 32 gardu pada empat gerbang tol.

sumber : tribun jateng.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok