Realistiskah Keinginan Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2019?

Keinginan Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2019

redto-black.web.id – Realistiskah Keinginan Indonesia Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2019? Mas Bro Gan Sob pecinta MotoGP pastinya sudah dengarkan kabar mengenai keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP? Bahkan tahun ini sudal lama terdengar, namun untuk tahun 2018 sepertinya memang masih belum bisa, karena di jadwal sementara MotoGP yang sudah dikeluarkan hanya Thailand yang menjadi tuan rumah baru.

Trus apakah Indonesia yakin bisa menjadi tuan rumah MotoGP untuk tahun berikutnya? 2019 mungkin? Saat ini sedang ada proyek pembagunan sirkuit di Palembang, Sumatera. Sirkuit ini dibangun bersamaan dengan akan diadakanya Asian Games 2018 yang akan diadakan pada bulan Agustus dan September 2018.

Dalam pembangunan sirkuit yang direncanakan akan memiliki panjang 4.311 kilometer ini dilibatkan lah seorang Herman Tikle, arsitek dari Jerman yang sudah terkenal menggarap beberapa sirkuit dunia.

Saat diwawancarai spedweek.com, Herman Tikle sempat menjelaskan beberapa hal mengenai sirkuit ini.

Seberapa besar peluang untuk sirkuit ini siap digunakan di MotoGP 2019?

“Saat ini saya hanya bisa mengupdate statusnya, Yang jelas masih aman dan perwakilan dari Indonesia sudah bernegosiasi dengan Dorna,namun belum ada penandatanganan kontrak. Pembangunan sirkuit ini didanai perorangan. Perwakilan Dorna dan Safety Officenya pernah melakukan survei kesana”

Apakah deadline MotoGP 2019 Realistis?

“Target tahun 2019 memang realistis. Entah nanti akan ambil tempat di tahun 2019 atau 2020 kami belum bisa mengatakannya sekarang. Tapi dari segi pembangun target tahun 2019 cukup realistis ”

Kembali ke Sentul sempat menjadi wacana, namun ditolak benarkah?

“Kami sudah membuat konsep untuk Sentu yang baru. Tapi kemudian tiba-tiba muncul ide pembangunan sirkut baru di Palembang menjelang Asian Games”

Anda juga sedang mengerjakan sirkuit baru di Kazakhtan. Mungkinkah itu menjadi sirkuit baru MotoGP?

“Kami sudah lama mengerjakannya. Yang jelas sirkuit itu tidak untuk Formula 1. Untuk MotoGP sangat memungkinkan. Namun apakah sudah ada kesepakatan dengan Dorna, saya tidak bisa menjelaskannya”

Dikutip Dari : Speedweek.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok