Rossi Nyatakan Akan Balapan Di Aragon

Yamaha M1 Untuk Musim 2018 Berbasiskan M1 2016

redto-black.web.id – Rossi Nyatakan Akan Balapan Di Aragon. Mas Bro Gan Sob, sebuah berita yang sangat mengejutkan datang dari si Mbah Valentino Rossi, hehehe. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kecelakaan yang dialami Rossi membutuhkan 30 hingga 40 hari untuk penyembuhan. Namun baru pemulihan sekitar 20 hari ini Rossi sudah mulai berlatih lagi di Misano.

“Sebuah kenyataan jika saya sedikit merasakan kesakitan saat test ini, tapi pagi ini saya mengunjungi Dr. Pascarella untuk cek kesehatan, dan hasilnya baik. Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragon dan akan mencoba untuk mengendarai M1 saya diakhir pekan ini” Ujar Valentino Rossi yang saya kutip dari crash.net

Movistar Yamaha memang sudah mengumumkan pengganti Rossi di Aragon, namun Rossi memberikan sinyal bahwa dia akan segera kembali balapan dengan test yang dilakukannya di Misano Senin siang kemarin.

Meskipun di hari senin itu testnya terhenti karena hujan yang tiba-tiba mengguyur, namun di hari selasa Rossi berhasil melahap 20 lap di Misano dengan hasil yang lebih baik dan menjanjikan dibandigkan hasil test di hari Senin.

“Sebuah keberuntungan saya bisa mendapatkan hasil test yang baik dengan YZF-R1M di Misano” Tegas Rossi. “Saya juga sudah mencoba di hari senin, namun hujan membuat saya harus berhenti setelah baru beberapa lap saja. Kemarin saya berhasil menyelesaikan 20 lap dan saya menemukan jawaban yang saya cari”

“Akhirnya test mendapatkan hasil yang baik dan saya ucapakan terimakasih kepada Dr. Lucidi dan staffnya, yang telah membantu saya menemukan solusi terbaik untuk mengurangi rasa sakit di kaki saat saya riding”

“Jika nanti saya dinyatakan layak untuk riding, saya akan dapat jawaban pastinya setelah FP1, karena mengendarai M1 adalah tantangan yang lebih besar. Sampai jumpa di Aragon” Tegas Rossi

Jika sampai Rossi dinyatakan tidak siap untuk balapan di akhir pekan ini, van der Mark akan siap untuk menggantikannya. Namun dia akan mendapat tugas berat jika sampai tidak bisa ikut latihan bebas di hari Jum’at.

“Jika Rossi merasakan ketidaknyamanannya karena cideranya, maka van der Mark akan turun menggantikanya” ucap Massimo Meregalli director tim Movistar Yamaha.

“Jika harus begini, tim akan berusaha secara maksimal agar van der Mark bisa menyesuaikan diri dengan YZR-M1 secepat mungkin. Dia tidak memiliki kesempatan untuk mengetes motor sebelumya, jadi ini akan sangat mengasyikan dan menarik di akhir pekan ini”

Disisi lain pilihan Rossi untuk menghadapi rasa sakit dan menerima reskio yang bisa menyebabkan dia kembali cidera menunjukkan bahwa pria 38 tahun ini masih memiliki keinginan besar untuk terus membalap.

sumber : crash.net

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok