Berikut Ini Beberapa Fakta Penting MotoGP Aragon

Hasil FP1 & FP2 Aragon

redto-black.web.id – Berikut Ini Beberapa Fakta Penting MotoGP Aragon. Mas Bro Gan Sob, sudah tahu kan jika nanti akhir minggu ini seri MotoGP akan berlanjut di Aragon Spanyol. Seperti diketahui bersama saat ini Dovi dan Marquez menjadi pemimpin puncak klasemen sementara dengan poin sama 199.

Nah berikut ini saya mau menjabarkan beberapa fakta penting motogp Aragon, disimak ya Mas Bro Gan Sob. Grand prix pertama yang pernah diadakan di Motor Land Aragon dilaksankan pada tahun 2010. Sirkuit ini menjadi sirkuit ke 6 yang ada di Spanyol selain Jerez, Barcelona, ​​Jarama, Montjuich dan Valencia. MotoGP pertama di Aragon tahun 2010 dimenangkan oleh Casey Stoner diatas motor Ducati. Ini merupakan satu-satunya kemenangan pabrikan Italia di Aragon.

Dan akankah Andrea Dovizioso mengubah sejarah itu, akan kah dia bersama Ducati akan menjadi pembalap dan pabrikan Italia yang memenangkan MotoGP di Aragon?

Dengan kemenangan Marc Marquez di seri Misano kemarin, Honda memimpin perolehan poin rating pabrikan, 5 poin lebih banyak dari Yamaha. Sementara Ducati di posisi ke 3 tertinggal 17 point dari Honda. Ini merupakan selisih point terkecil 3 besar selama era MotoGP.

Selama musim 2017 berlangsung sudah 6 kali klasemen berganti pimpinan puncak. Selama 4 race yang lampau di Aragon, Marc Marquez selalu menempati pole.

199 point merupakan point terkecil pemimpin klasemen setelah 13 seri dalam MotoGP semenjak diberlakukan sistem poin pada tahun 1993.

Dovi hanya butuh 1 poin saja untuk menjadi pembalap kedua yang mampu meraih 200 poin dalam satu musim setelah Casey Stoner. Finish ke 3 di Misano kemarin merupakan kali ke 40 Dovi naik podium selama karirnya di MotoGP

Jack Miller akan meraih laga MotoGP ke 100nya di Aragon. 49 seri dilalui saat masih di kelas Moto3, 6 di kelas 125cc.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi beberapa Fakta Penting MotoGP Aragon, semoga menambah wawasan kita bersama.

sumber : speedweek.com

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok