Marc Marquez Kuasai Klasemen Sementara MotoGP Ini Hasil Lengkapnya

Marc Marquez Kuasai Klasemen Sementara MotoGP

redto-black.web.id – Marc Marquez Kuasai Klasemen Sementara MotoGP Ini Hasil Lengkapnya. Mas Bro Gan Sob, berhasilnya Marc Marquez di Aragon membuat perebutan pimpinan klasemen menjadi semakin menarik. Finish pertama membuat Marc Marquez menjadi pemimpin klasemen sementara dengan total poin 224 disusul Andrea Dovizioso di posisi kedua dengan selisih 16 poin.

Pilihan ban compound keras memberikan keuntungan untuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Duo Honda yang start dari posisi 5 dan 6 ini mampu menguasai balapan di Aragon mulai dari pertengahan balapan. Marc Marques secara agresif mulai menyerang semenjak balapan memasuki lap ke 8. Satu usaha yang sempat membuatnya melebar dan kembali ke posisi 4 sempat mengejutkan pemimpin balapan Lorenzo.

Tak berselang lama akhirnya Marc Marquez berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari Lorenzo. Lorenzo sempat berusaha melawan namun tak lama, bahkan posisi keduaya harus rela ia serahkan ke rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Pedrosa mengikuti Marquez dengan merangsek ke barisan depan, mulai dari overtake Dovizioso, Rossi dan Lorenzo.

Sementara itu hasil yang kurang bagus diperoleh Dovizioso yang akhirnya harus finish di posisi ke 7 dan harus merelakan ketinggalan 16 poin dari Marquez. Sementara itu peraih pole position Maverick Vinales hanya mampu finish di urutan ke 4 di depan Valentino Rossi.

Lorenzo mendapatkan hasil yang cukup lumayan untuk seri ini. Selain itu dia mampu memberikan performa yang cukup konsisten dari kualifikasi di hari Sabtu kemarin, sebuah perkembangan yang lumayan meskipun sudah telat mendekati akhir musim balapan.

Dengan suksesnya di balapan ini membuatĀ Marc Marquez kuasai klasemen sementara. Balapan masih menyisakan 4 seri lagi, hasil mengejutkan lainnya masih bisa saja terjadi, mungkin Marc Marquez harus mulai berfikir untuk lebih berhati-hati dan lebih konsisten.

Dengan hasil di Aragon ini klasemen sementara dipimpin Marquez disusul Dovi di posisi 2 dan Vinales 3 serta Pedrosa di posisi ke 4, sementara Rossi di posisi ke 5 semakin jauh untuk mengejar kemenangan di musim ini.

Berikut Hasil Lengkap Balapan :

Marc Marquez Kuasai Klasemen Sementara MotoGP

Berikut Posisi Klasemen Pembalap :

Marc Marquez Kuasai Klasemen Sementara MotoGP

Klasemen Konstruktor & Team

Marc Marquez Kuasai Klasemen Sementara MotoGP

Baca Juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok