Joan Mir Pemenang Moto3 Aragon Kena Sanksi Karena Manuver Yang Dianggap Berbahaya

Joan Mir Pemenang Moto3 Aragon Kena Sanksi

redto-black.web.id – Joan Mir Pemenang Moto3 Aragon Kena Sanksi Karena Manuver Yang Dianggap Berbahaya. Mas Bro Gan Sob, pemenang dari kelas Moto3 seri Aragon Joan Mir diberi sanksi harus start dari grid ke 6 di Motegi nanti.

Joan Mir melakukan manuver zig-zag di lap terkahir untuk menghindari musuhnya melakuakn slipstreaming di belakangnya. Namun sayangya manuver itu dinilai berbahaya oleh Fabio di Giannantonio dan Enea Bastianini yang saat itu menempati posisi 2 dan 3 tepat dibelakan Joan Mir.

Joan Mir Pemenang Moto3 Aragon Kena Sanksi

Giannantonio mengungkapkan ke crash.net bahwa dia berencana untuk membuntuti Joan Mir saat track lurus dan akan mencoba mengambil alih posisi 1 di tikungan terakhir, namun dengan manuver yang dibuat Joan Mir itu menjadi sangat berbahaya sekali. Menurutnya memang biasanya para rider melakuakan itu namun Joan Mir melakukannya dengan sangat agresif dan cenderung berbahaya apalagi di kecepatan tinggi seperti itu.

Namun Joan Mir sempat menyangkal, bahwa manuver yang dia lakukan di lap akhir ini merupakan bagian dari strateginya. Dan pembalap lain juga sering melakukannya.

Namun race director berpedoman pada peraturan nomer 1.21.2 yang menyebutkan bahwa rider harus berkendara dengan bertanggung jawab dimana tidak membahayakan untuk kompetitor maupun peserta lain.

Baca Juga

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok