MotoGP Aragon, Marquez Berjuang Keras, Pedrosa Punya Cerita Dengan Rossi, Dovizioso Masih Belum Selesai

MotoGP Aragon

redto-black.web.id –¬†MotoGP Aragon, Marquez Berjuang Keras, Pedrosa Punya Cerita Dengan Rossi, Dovizioso Masih Belum Selesai. Mas Bro Gan Sob, MotoGP di akhir pekan lalu meningalkan beberapa cerita dari para pembalapnya. Mulai dari hasil free practice yang sudah dikuasai duo Honda, kemudian yang mendapatkan hasil kurang bagus di kualifikasi namun akhirnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan di Racenya.

Tidak hanya itu saja Mas Bro Gan Sob, Rossi yang sakit karena cideranya masih bisa memberikan hasil yang lumayan mulai dari start nomer 3 dan bisa finish di urutan ke 5. Selain itu Lorenzo mendapatkan perkembangan yang lumayan dari mulai free practice hingga racenya. Lorenzo mampu mempertahankan posisinya di barisan 3 depan dari awal hingga akhir race. Sebenarnya Lorenzo sudah memimpin jalannya balapan namun duo Honda datang merangsek ke bagian depan disaat kondisi ban motor Lorenzo sudah mulai habis dan tidak mendukung Lorenzo untuk bertahan.

Maverick Vinales yang mendapatkan pole position tampaknya tak mampu bertahan, dia sangat mudah tergeser pembalap lainnya, bahkan oleh Rossi yang sedang cidera. Sepertinya peluang Vinales untuk merebutkan poin dan title juara dunia akan menjadi tambah berat jika dia dan motornya tidak segera mendapatkan perbaikan. Vinales sekarang menempati posisi klasemen ke 3 menggeser posisi Rossi dan selisih 28 poin dari Marquez.

Dovizioso yang sempat memimpin klasemen sementara dan sempat mendapatkan poin sama dengan Marquez kini harus tertinggal 16 poin dari Marquez. Performa yang kurang baik di Aragon memberikan kerugian untuknya, namun dengan 4 seri tersisa ini bukanlah tidak mungkin untuk mengejarnya. Pastinya Dovizioso butuh extra kerja keras apalagi ada Marquez yang selalu memperlihatkan usaha kerasnya disetiap race. Tapi ini masih belum selesai.

Dani Pedrosa yang melengkapi kemenangan Honda di podium ke 2 merasakan perlawanan yang kurang fair dari Rossi saat dia berusaha meng overtake Rossi di lap-lap akhir di Aragon. Bahkan ia dengan tegas melontarkan kritiknya saat di wawancarai. Namun hal itu dipandang berbeda oleh Rossi, menurut Rossi hal yang dia lakukan masih dalam batas yang wajar apalagi dilakukan di lap-lap akhir yang memang biasa dilakukan oleh siapapun. Bahkan menurut Rossi jia dalam balapan bersama dengan banyak rider itu hal yang biasa, jika tidak mau diperlakukan seperti itu sendiri silahkan balapan sendiri.

Nah Mas Bro Gan Sob, itu tadi sedikit ringkasan dari MotoGP seri Aragon. Seri berikutnya akan dilaksanakan di Motegi Jepang, menurut informasi sirkuit ini merupakan sirkuitnya Honda. Namun jangan salah Mas Bro Gan Sob, asumsi seperti itu sudah mulai tidak berlaku lagi, entah Honda, Ducati semuanya semakin kompetitif di setiap serinya. Jadi masih banyak kemungkinan yang terjadi, dan tentunya perebutan juara dunia antara Honda dan Ducati yang paling realistis, Yamaha akan hadir dengan bumbu-bumbu tambahanya.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok