Liputan Singkat Honda Sport Motoshow di Solo

Liputan Singkat Honda Sport Motoshow di Solo

redto-black.web.id – Liputan Singkat Honda Sport Motoshow di Solo. Mas Bro Gan Sob, Sabtu dan Minggu (30 September 2017 & 1 Oktober 2017) Honda mengadakan Honda Sport Motoshow ber lokasi di Mall The Park Solo Baru. Honda Sport Motoshow ini diadakan dari bulan Agustus lalu dan dilaksanakan di 11 kota besar di Indonesia.

Nah, karena lokasi yang lumayan dekat akhirnya saya sempatkan untuk mampir sebentar. Honda Sport Motorshow ini tak hanya pameran motor sport saja, ada beberapa agenda acara antara lain : band competition, photo contest, speed challenge, special auction, rap competition, city riding challange dan testride.

Saya sendiri menyempatkan datang ke acara ini karena penasaran mengenai lelang Honda CBR150R Modifikasi dan mau testride Honda CBR250RR. Acara dimulai dari pukul 13.00 di hari Sabtu 30 September 2017. Diawali dengan pembukaan dan pentas music accoustic.

Di acara ini beberapa motor sport yang dipamerkan antara lain, Honda CBR250RR all variant, Honda CBR150R all variant, Honda CB150R Streetfire Stallion Black, dan Honda CRF250 Rally. Untuk testride ada 3 tipe motor yang disediakan di lokasi terpisah dari panggung utama. Panggung utama ada di dalam mall, sedangkan untuk testride ada di halaman samping. Unit testride yang tersedia ada Honda CB250RR, Honda CBR150R dan Honda CB150R Streetfire.

Testride Singkat Honda CBR250RR

Setelah acara dibuka saya langsung mencari lokasi testride dan mendaftar testride. Beruntung masih belum banyak antriannya, jadi tak perlu menunggu langsung bisa testride, sebelum testride saya diminta mengisi data dan meninggalkan tanda pengenal. Setelah itu saya diminta menggunakan riding gear yang telah disediakan antara lain : helm, jaket, dan sarung tangan.

Liputan Singkat Honda Sport Motoshow di Solo

Sebelum mulai mengendarai motornya saya diberi pengarahan mengenai rute testridenya. Awalnya saya mengira motor ini bobotnya pasti berat, karena secara visual jelas Honda CBR250RR ini besar. Namun saat saya mencoba mendorongnya ternyata gak terlalu beda dengan Yamaha Scorpio Saya. Memang tak terlalu jauh jarak untuk testridenya, tapi cukup menarik bagi saya karena ada bagian jalurnya yang harus memutari bundaran, nah pas di bundaran inilah terasa handlingnya yang nyaman. Dalam kecepatan sedang saya bisa berbelok dengan mudah dan tidak kaku meskipun saya tidak pernah memakai motor tipe sport dengan stang underyoke seperti Honda CBR250RR ini. Kemudian saat dijalan yang agak lurus saya mencoba menarik gas meskipun hanya bisa 4000-5000 rpm di gigi 3 dan hanya sebentar saja tapi terdengar suara mesinnya begitu merdu menggoda. Suara stereo empuk dari mesin dual silinder 250cc.

Sayangnya testride ini terlampau singkat untuk saya, coba testride ini disetting dalam track mini mungkin akan lebih menyenangkan.

Nah, sebenarnya acara Honda Sport Motor Show di Solo ini masih sampai malam dan  berlangsung selama 2 hari. Namun karena rasa penasaran saya sudah terobati, meskipun belum puas sih, akhirnya sekitar puku 15.00 sayapun meninggalkan lokasi melajutkan urusan saya.

Baca Juga :

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, fb page : @rtb.web.id, YouTube Channel :  rtbwebid, SMS/WA : 0857-2863-6789

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok