Cara Irit Atasi Footstep Yang Aus Gampang NgaplehDIY Yamaha 

Cara Irit Atasi Footstep Yang Aus Gampang Ngapleh

redto-black.web.id – Cara Irit Atasi Footstep Yang Aus Gampang Ngapleh. Mas Bro Gan Sob, maaf ya kalau judulnya rada aneh, masalahnya saya binggung cari kata yang pas untuk menggambarkan kondisi dimana barang itu mudah turun, gampang turun, ya semacam letoy gitulah.

Seiring usia pemakaian footstep lipat pasti jadi aus dan gampang turun sendiri. Ya memang tidak terlalu mengganggu sih, namun saya risih kandang melihatnya. Sering kali saat melewati polisi tidur atau jalan rusak tiba-tiba footstep belakang turun sendiri dan kadang membuat bunyi yang membuat risih.

Cara paling mudah untuk mengatasinya ya dengan ganti baru langsung, namun kadang yang bikin menjengkelkan itu harus beli satu set utuh. Padahal ini hanya karena batalan teflonnya yang sudah aus dan harusnya cukup bantalan teflonnya yang diganti. Apalagi jika kondisi karet dan fisik footstepnya masih ok, kan sayang gitu kalau mesti ganti total.

Nah gini Mas Bro Gan Sob, beruhubung saya orangnya juga suka pengiritan (ngeles… pelit sebenarnya) akhirnya saya mencoba cara berikut untuk mengatasi footstep yang aus ini. Cara yang mudah murah dan pastinya ampuh.

Pertama Mas Bro Gan Sob perlu menyiapkan gunting dan karet ban bekas. Kenapa karet ban bekas? meskipun itu ban bekas, tapi karet dari ban bekas ini lebih kuat dibandingkan dengan karet gelang biasa, dan pastinya kalau punya motor biasanya pasti punya ban bekas. Ya meskipun gak semua sih. Oh ya, yang saya maksud ban dalamnya ya Mas Bro Gan Sob.

Cara Irit Atasi Footstep Yang Aus

Jika sudah siap ban dalam bekasnya, tinggal gunting saja secara memanjang untuk ketebalannya cukup setebal batang korek api, atau dua kali lipat tebalnya karet gelang. Kurang lebih hasilnya seperti berikut :

Cara Irit Atasi Footstep Yang Aus

Kemudian lilitkan karet ini kebagian as footstep dari samping. Jadi kita tidak perlu bongkar footstepnya. Biar lebih jelas untuk cara yang saya praktekkan bisa disimak dalam video berikut, buat Mas Bro Gan Sob yang akses dari HP bisa disimak di sini

Nah Mas Bro Gan Sob, mudah dan murah kan. Sekali lagi ini cara yang irit ya, kalau ada duit lebih ya tinggal beli aja yang baru, jangan pelit seperti saya. Hehehe. Semoga Bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga :


Penulis : Nugroho Adisaputra.

  • email : nugroho@redto-black.web.id
  • instagram : @rtbwebid
  • twitter : @nughoho
  • fb fanspage : @rtb.web.id

  • Related posts

    Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok

    Follow

    Get the latest posts delivered to your mailbox:

    %d bloggers like this: