Loncin DS8 Ini Apakah Layak Disebut BMW G650GS Versi China?

Loncin DS8

redto-black.web.id – Loncin DS8 Ini Apakah Layak Disebut BMW G650GS Versi China? Mas Bro Gan Sob, lagi-lagi dari pabrik motor Loncin di China. Kemarin sudah saya bahas mengenai Loncin HR7 500 yang basic mesinnya dikatakan sangat mirip dengan Honda CB500F. Kali ini ada lagi satu varian dari Loncin yang bernama Loncin DS8.

Loncin DS8 ini dipamerkan di ajang China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA Motor Show) 2017. Motor dengan model adventur touring ini mengusung mesing silinder tunggal dengan kubikasi mesin 652cc. Mesin ini bukanlah yang pertama ditampilkan Loncin, pada tahun 2012 LX650 muncul dengan mesin tersebut.

Sementara BMW sudah tidak membuat motor dengan mesin single silinder 650cc, Loncin dengan jelas menunjukkan rencananya untuk memproduksi motor dengan mesin tersebut. Dan ini ditunjukkan dengan diikutkannya model Loncin DS8 ini di ajang CIMA Motor Show 2017 .

Sama halnya dengan Loncin HR7 500 kemarin, model ini gak jelek-jelek amat kok. Modelnya cukup menegaskan bahwa motor ini ditujukan untuk adventur touring.

Loncin DS8 ini menggunakan sasis tubular dengan swingarm alumunium dan suspensi depan upside down. ABS pun dipasang untuk melengkapi sistem pengereman. Menurut spesifikasinya Loncin DS8 ini memiliki tenaga sebesar 50hp denga torsi maksimum pada putaran mesin 5,500rpm sebesar 37lbft. Dan spesifikasi ini identik dengan BMW G650GS. Motor ini memiliki berat sebesar 198kg.

Motor ini dilengkapi dengan speedometer digital yang dapat diatur. Untuk detailnya bisa disimak digambar berikut Mas Bro Gan Sob.

sumber : visordown

Baca Juga :

 

Nugroho Adisaputra.

email : nugroho@rtb.web.id , instagram : @rtbwebid, twitter : @nughoho, facebook fanspage : @rtb.web.id,

SMS/WA : 0857-2863-6789


2 thoughts on “Loncin DS8 Ini Apakah Layak Disebut BMW G650GS Versi China?”

Mas Bro Gan Sob, Silahkan dikomentari, gratis kok